Trending
Lebih Dekat dengan Kang Ujang Bustomi, Ustaz Pembasmi Dukun Santet

Lebih Dekat dengan Kang Ujang Bustomi, Ustaz Pembasmi Dukun Santet

Sabtu, 02 Januari 2021 13:15 Eris Kuswara Legenda


 

Koropak.co.id - Baru-baru ini, Ustaz Ujang Bustomi Cirebon atau yang lebih akrab disapa Kang Ujang Bustomi tengah viral di media sosial setelah dirinya menantang duel 30 dukun santet. Selain itu juga, beberapa aksi Kang Ujang Bustomi yang kerap mengadu kesaktian dengan para dukun lainnya pun berhasil mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia.

Hal itu dibuktikan dengan melesatnya nama Kang Ujang Bustomi di media sosial khususnya YouTube. Tercatat, hingga saat ini Channel YouTube Kang Ujang Bustomi sudah memiliki 4,8 juta subscriber. Kesaktian yang dimilikinya pun membuat banyak masyarakat Indonesia yang penasaran dengan sosok ustaz muda Nahdhatul Ulama (NU) ini. Bahkan mereka juga penasaran siapakah sebenarnya Kang Ujang Bustomi.

Kang Ujang Bustomi memiliki nama lengkap Ustaz Muhammad Ujang Bustomi dan lahir di Cirebon pada 9 Februari 1982. Diketahui, Kang Ujang Bustomi sudah nyantri di pesantren sejak usia 11 tahun lalu dia menikah pada usia 22 tahun dan saat ini telah dikarunia 7 orang anak. Pada tahun 2012, Kang Ujang Bustomi mendirikan padepokan yang diberi nama "Padepokan Anti Galau".

 

Baca : Mengenal Lebih Dekat Syekh Haji Abdul Ghorib


Padepokan tersebut berada di Desa Sinarrancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon dan memiliki luas hingga 2 hektar. Kang Ujang Bustomi juga ternyata merupakan salah satu keturunan langsung dari Sunan Gunung Jati Cirebon.

Melalui channel YouTube-nya, Kang Ujang Bustomi mengaku mendapatkan Ilmu Hikmah saat dirinya belajar dari seorang guru spiritual Grobogan Purwodadi selama 7 tahun. Hal itulah yang membuatnya memiliki keberanian untuk menantang duel para dukun-dukun santet yang ada di berbagai daerah.

Selain dikenal sebagai seorang ahli spiritual, ternyata Kang Ujang Bustomi juga merupakan seorang pebisnis. Dia merupakan seorang kontraktor dan Humas di salah satu perusahaan yang ada di negara Korea dan Jepang. Selain itu, Kang Ujang Bustomi juga memiliki beberapa lahan yang digarap sebagai salah satu penghasilannya.*

 

Baca pula : Seuntai Legenda Makam Gentong di Winduraja Kawali Ciamis

Berita Terkait