Trending
Rumpun Musik DKKT Siap Gelar Kegiatan Bertajuk Musisi Tasik Ngahiji

Rumpun Musik DKKT Siap Gelar Kegiatan Bertajuk Musisi Tasik Ngahiji

Jum'at, 05 Februari 2021 20:08 Eris Kuswara Mice


 

Koropak.co.id - Rumpun Musik Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT) siap menggelar kegiatan yang bertajuk "Musisi Tasik Ngahiji" yang akan dilaksanakan di Area Belakang Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya (GKKT) besok, Sabtu (6/2/2021).

Mengusung tema "Menjalin dan Menebarkan Nilai-Nilai Spirit Silaturahmi di Tengah Pandemi“, kegiatan tersebut dilaksanakan guna menjawab kegelisahan dari para Musisi Kota Tasikmalaya ditengah situasi Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi.

Kepada Koropak, Ketua Pelaksana Musisi Tasik Ngahiji, Falhan Basya atau yang lebih akrab disapa Aang mengaku dilema saat akan menggelar kegiatan tersebut. Akan tetapi, pihaknya mencoba mengkaji lebih dalam keadaan situasi dari para musisi yang seolah tidak ada atau terbatasinya ruang media untuk mereka berekpresi.

"Akibatnya secara otomatis hal iti menurunkan daya imunitas mereka. Karena bagi para seniman, khususnya para musisi, bahwa ide, kreatifitas serta ekpresi itulah yang merupakan bahan bakar imun bagi mereka," kata Aang.

 

Baca : Avenger yang Nyata, Lagu Untuk Tenaga Medis Persembahan Musisi Tasikmalaya

Ia menambahkan, pelaksanaan kegiatan pun tentu saja sangat berhati-hati dan mengemas kegiatan ditengah pandemi seperti ini dengan protokol kesehatan yang dirumuskan sampai ke tingkat teknis. Hal itu dilakukan, guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaannya nanti.

"Kami berharap kegiatan ini menjadi tolok ukur mengenai bagaimana Kami mampu melaksanakan kegiatan dengan tetap menjaga protokol Kesehatan yang sesuai dengan standar keamanan. Bahkan, tidak lupa kami juga turut menyelipkan sisi edukasi dalam bentuk talkshow atau dialog interaktif, dengan menghadirkan beberapa narasumber yang Kompeten sesuai dengan temanya'Bagaimana Musisi Menyikapi Situasi Pandemi'," ucapnya.

Ia menuturkan, untuk narasumber yang rencananya akan hadir dalam acara talkshow tersebut meliputi Kepala Satuan Tugas (Satgas) Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), Ucu Anwar S, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabupar), Aan Hadian serta Ketua Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT), Bode Riswandi.

"Kami juga mengemas kegiatan ini dengan menghadirkan komunitas-komunitas musik all genre untuk tampil atau perform sekaligus untuk menjawab kerinduan mereka dalam berekpresi dan bersilaturahmi. Tercatat, yang akan tampil dalam kegiatan ini meliputi Paguyuban Bassis Tasikmalaya (PBT), Gaijin, Samadoye, KiwariWave, Biru, Indie Band (Yadi DKK), Majasti (BMC), TSL (Stone Lover), prety Feny, Dyorama dan masih banyak lagi yang lainnya," ujarnya.*

 

Baca pula : Rebutan Gor Sukapura, Musisi Kota Tasikmalaya Kecewa

 

Berita Terkait