Trending
Rumpun Seni Musik Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya Sukses Gelar Musisi Tasik Ngahiji

Rumpun Seni Musik Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya Sukses Gelar Musisi Tasik Ngahiji

Sabtu, 06 Februari 2021 21:14 Dede Hadiyana Mice




Koropak.co.id - Pandemi Covid-19 yang melanda membuat para musisi di Tasikmalaya terbatasi ruang dalam berekspresi. Guna menjawab kegelisahan tersebut, Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT) melalui rumpun musik, menggelar kegiatan Musisi Tasik Ngahiji, di Area Belakang Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Sabtu (6/2/2021).

Dengan mengusung tema "Menjalin dan Menebarkan Nilai-Nilai Spirit Silaturahmi di Tengah Pandemi", kegiatan tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dijumpai Koropak disela-sela kegiatan, Ketua pelaksana kegiatan Fahlan Basya atau yang lebih akrab disapa Aang mengatakan, kegiatan Musisi Tasik Ngahiji tersebut bertujuan dapat menjadi pointer atau pioneer bagi para seniman, khususnya musisi dalam penyelenggaraan event berkelanjutan di Kota Tasikmalaya.

"Karena bagi kami, masa pandemi Covid-19 ini sangat menyiksa dalam mencari penghasilan, terlebih yang berprofesi sebagai musisi," kata Aang.

 

Baca : Rumpun Musik DKKT Siap Gelar Kegiatan Bertajuk Musisi Tasik Ngahiji

Dengan diadakannya kegiatan ini, pihaknya pun berharap dapat menjadi tolok ukur bagi para seniman yang ada di Kota Tasikmalaya untuk tetap dapat terus berkarya,"Alhamdulillah, area belakang Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya sekarang ini sudah dapat difungsikan kembali dan dapat digunakan untuk penyelenggaraan berbagai event atau kegiatan lainnya," ucapnya.

Ia menuturkan, selain acara musik, pihaknya juga turut menggelar acara Talkshow untuk menyiasati dalam melaksanakan sebuah event di tengah masa pandemi bersama narasumber dari Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya.

"Karena ini menyangkut protokol kesehatan, jadi dalam Talkshow ini akan membahas lebih dalam bagaimana menyiasati untuk menggelar sebuah event di tengah pandemi. Secara simulasi, kita sudah laksanakan dengan ketat dalam penerapan protokol kesehatan," ujarnya.*

 

Baca pula : Avenger yang Nyata, Lagu untuk Tenaga Medis Persembahan Musisi Tasikmalaya


Berita Terkait