Trending
Disporabudpar Kota Tasikmalaya Dukung Musisi Terus Berkreasi

Disporabudpar Kota Tasikmalaya Dukung Musisi Terus Berkreasi

Sabtu, 06 Februari 2021 21:25 Dede Hadiyana Mice


 

Koropak.co.id - Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudar) Kota Tasikmalaya mengapresiasi gelaran Musisi Tasik Ngahiji yang diinisiasi Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya. Menurutnya, event tersebut menjadi obat rindu bagi para pegiat seni khususnya para musisi untuk bisa kembali berkreasi dan tampil diatas panggung.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudar) Kota Tasikmalaya Endang R S saat dijumpai Koropak selepas dialog interaktif dalam gelaran Musisi Tasik Ngahiji yang berlangsung Area Belakang Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Sabtu (6/2/2021).

"Mewakili Disporabudar Kota Tasikmalaya, kami mengucapkan terima kasih dikarenakan para musisi yang menampilkan atraksi budaya seni musik juga turut memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan dalam sebuah gelaran event," kata Endang.

 

Baca : Rumpun Seni Musik Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya Sukses Gelar Musisi Tasik Ngahiji

Menurutnya, bentuk sinergitas antara pemerintah dengan para musisi di Kota Tasikmalaya sudah terjalin. Akan tetapi, untuk tahun 2020 lalu, anggaran tersebut terpangkas sekitar 70 persen akibat dialokasikan untuk penanganan Covid-19 di Kota Tasikmalaya.

"Para musisi ini sudah diwadahi oleh dewan kesenian termasuk rumpun-rumpun seni yang lainnya. Selain itu, Alhamdulillah sekarang juga ada dana hibah dari pemerintah walaupun tidak besar. Tinggal dewan kesenian harus membuat formula untuk menangani pembinaan tersebut secara internal," ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Rumpun Seni Musik DKKT, Asep Syarif Sobari menjelaskan, kegiatan ini digelar untuk menggerakkan hati nurani para pemimpin daerah agar dapat memberikan solusi kepada para penggiat seni khususnya para musisi untuk tetap bisa berkreasi di masa pandemi.

"Alhamdulillah, setelah dialog tadi, ada pencerahan bagi kami dan juga bagi para seniman lainnya. Namun, penerapan protokol kesehatan tetap menjadi prioritas utama dikarenakan kita juga harus sejalan dan sinergi dengan prosedur pemerintah," tutur Asep.*

 

Baca pula : Rumpun Musik DKKT Siap Gelar Kegiatan Bertajuk Musisi Tasik Ngahiji

 

Berita Terkait