Trending
Tasik Baseuh Enjoy Jilid 7 Siap Digelar

Tasik Baseuh Enjoy Jilid 7 Siap Digelar

Kamis, 11 Februari 2021 13:57 Dede Hadiyana Komunitas


 

Koropak.co.id - Gelaran tahunan Tasik Baseuh Enjoy memasuki jilid 7. Rencananya, wisata arung jeram yang diinisiasi oleh Komunitas Republik Aer Tasikmalaya tersebut akan digelar di Sungai Ciwulan pada bulan Maret 2021 mendatang.

Kegiatan tersebut sudah masuk dalam kalender wisata di Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya.

Dikonfirmasi Koropak, Selasa (9/2/2021), Koordinator Operasional Republik Aer Tasikmalaya Irwan Somantri mengatakan, pihaknya sangat antusias atas kegiatan tersebut dimana seperti tahun sebelumnya bahwa ini dapat menjadi momen yang tepat untuk menyampaikan pesan tentang konservasi sungai.

"Secara tidak langsung, peserta Tasik Baseuh tahun lalu menjadi relawan konservasi sungai. Disamping itu, tahun ini kami targetkan adanya peningkatan peserta karena ingin memecahkan rekor pengarungan terbanyak yang dilakukan di pulau Bali dimana akan mengangkat potensi wisata. Namun, kita terkendala di faktor perahu saja yang di bilang masih kurang, padahal tinggal beberapa perahu saja," ujarnya.

 

Baca : Walikota Diharap Tercipta Atlet Arum Jeram Kota Tasikmalaya

 

Dikatakan Irwan, berkaitan dengan teknis pengarungan di tasik Baseuh Enjoy 7 tahun ini, seperti yang sudah direncanakan akan dilaksanakan di Sungai Ciwulan seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Namun, jika Sungai Ciwulan tidak bisa digunakan karena beberapa hal seperti debit air atau lainnya, kemungkinan akan dialihkan ke Sungai Citanduy," kata pria yang akrab disapa Mang Cimot.

Antuasias tidak hanya dirasakan oleh para penggiat arung jeram di Tasikmalaya saja. Antusias keikutsertaan dalam kegiatan tersebut pun dirasakan oleh para penggiat di luar Tasikmalaya, salah satunya Toni Eot dari Bandung.

"Saya mendukung sekali dengan kegiatan Tasik Baseuh Enjoy ini. Insya Allah, saya akan ikut memeriahkan bersama teman-teman dari Internasional Riverboarding Assosiation (IRA) Jawa Barat," ucapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.*

 

Baca pula : Tasik Baseuh, Persiapan Peringati Hari Air Sedunia