Trending
Musisi Tasik Ngahiji Jilid II Jadi Event Peringati Hari Musik Nasional

Musisi Tasik Ngahiji Jilid II Jadi Event Peringati Hari Musik Nasional

Selasa, 09 Maret 2021 20:31 Dede Hadiyana Mice



Koropak.co.id - Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT) melalui rumpun musik kembali menggelar Musisi Tasik Ngahiji jilid II yang berlangsung di Mayasari Plaza Kota Tasikmalaya, Selasa (9/3/2021).

Kegiatan yang diinsiasi oleh para seniman musik DKKT khususnya yang ada di rumpun musik tersebut, merupakan moment terbaik dimana kegiatannya digelar bertepatan dengan Hari Musik Nasional dengan menampilkan karya dari puluhan musisi lokal dari berbagai genre.

Kepada Koropak, mewakili panitia penyelenggara Andi Jaelani atau yang akrab disapa Andi Ibo mengatakan bahwa, 9 Maret merupakan Hari Musik Nasional yang bisa dijadikan juga sebagai apresiasi atas karya-karya seni para musisi lokal atau daerah. Disamping itu, event ini juga untuk mengajak masyarakat agar lebih mengapresiasi karya-karya musisi lokal tersebut, khususnya yang ada di Kota Tasikmalaya.

"Seperti kita ketahui bahwa di Kota Tasikmalaya banyak sekali karya-karya dari para komunitas musik dengan berbagai genre. Untuk itu, ini merupakan moment terbaik untuk menampilkan karya-karya musisi lokal," ujar Andi Ibo yang juga merupakan Anggota Bidang Pertunjukan Pembinaan Kesenian di Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya.

 

Baca : Rumpun Seni Musik Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya Sukses Gelar Musisi Tasik Ngahiji

Sementara itu, Wakil Ketua I Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT) Hendra J. Rustandi mengapresiasi atas hasil kinerja di rumpun musik yang dimana salah satunya dapat menyatukan seluruh insan seniman musik di Kota Tasikmalaya dengan Musisi Tasik Ngahiji.

"Yang utama, kami sangat salut dan bangga kepada para tokoh seniman musik yang ada di Kota Tasikmalaya, dengan adanya ide gagasan seperti ini mereka berjalan tanpa membebani dewan kesenian itu sendiri," katanya.

Artinya, lanjut Hendra, ini merupakan bagian dari program rumpun musik yang juga bagian dari dewan kesenian walaupun hingga saat ini dewan kesenian sendiri belum bisa melaksanakan kegiatan seperti yang saat ini berlangsung.

"Hal ini karena beberapa hal yang timbul sebelum kegiatan ini berjalan, khususnya berkaitan dengan regulasi, anggaran, dan lainnya. Akan tetapi, kami tetap mendukung rumpun musik dalam kegiatan ini baik moral, pikiran, maupun relasi agar mereka bisa tetap eksis untuk tetap melaksanakan kegiatan ditengah masa pandemi seperti ini," ucapnya.

 

Baca pula : Disporabudpar Kota Tasikmalaya Dukung Musisi Terus Berkreasi

 

Berita Terkait