Trending
Disporabudpar Harapkan Semua Rumpun DKKT Tetap Eksis di Tengah Pandemi

Disporabudpar Harapkan Semua Rumpun DKKT Tetap Eksis di Tengah Pandemi

Rabu, 10 Maret 2021 13:56 Dede Hadiyana Mice


 

Koropak.co.id - Dinas Kepemudaan, Olaharaga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya mengapresiasi kegiatan Musisi Tasik Ngahiji Jilid II yang bertepatan dengan Hari Musik Nasional.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Disporabudpar Kota Tasikmalaya Endang R S kepada Koropak dalam kegiatan Musisi Tasik Ngahiji jilid II yang berlangsung di Mayasari Plaza Kota Tasikmalaya, Selasa (9/3/2021).

"Rumpun musik ini yang selalu eksis untuk bisa berekspresi menampilkan karya-karyanya, khususnya di masa pandemi dengan catatan harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Di dalam Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT) sendiri terdapat 12 rumpun yang harus kita bina, salah satunya adalah rumpun musik," ujarnya.

 

Baca : Musisi Tasik Ngahiji Jilid II Jadi Event Peringati Hari Musik Nasional

 

Menurutnya, jika dilihat dari struktur bantuan, anggaran, dan yang lainnya dalam kegiatan tersebut sangat cukup minim. Karena, pihaknya juga mengakui bahwa untuk kegiatan yang diinisiasi oleh para musisi tersebut belum bisa menggunakan anggaran daerah karena regulasinya belum disahkan oleh pemerintah.

"Diharapkan, tidak hanya di rumpun musik saja yang tetap eksis, semua rumpun di dewan kesenian bisa melaksanakan kegiatan dengan catatan bagaimana penerapan protokol kesehatannya," katanya.

Pihaknya juga mengharapkan kedepannya, anggaran yang harus disalurkan melalui hibah ke Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya bisa segera meluncur. Sehingga anggaran tersebut dapat segera digunakan sesuai dengan ketentuan.

"Disamping kami sebagai pembina di lembaga atau di SKPD, diharapkan dewan kesenian sebagai wadah dari 12 rumpun dapat membina semua rumpun walaupu di tengah masa pandemi dan menjelang bulan suci Ramadan," ucapnya.*

 

Baca pula : Rumpun Seni Musik Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya Sukses Gelar Musisi Tasik Ngahiji

 

Berita Terkait