Trending
Obyek Wisata Rumah Batu di Tasikmalaya

Obyek Wisata Rumah Batu di Tasikmalaya

Sabtu, 03 Maret 2018 09:42 Kemala Adiyatma destinasi


Pesona Keindahan Rumah Batu di Tasikmalaya

Koropak.co.id - Obyek wisata Rumah Batu adalah salah satu tempat wisata yang berada di Cibatu, Karangnunggal, Tasikmalaya. Memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat disayangkan jika Anda berada di Kota Tasikmalaya tidak mengunjungi wisata rumah yang mempunyai keindahan yang tiada duanya.

Obyek wisata ini sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan Anda, apalagi saat liburan panjang. Bahkan obyek wisata ini ramai dengan wisatawan pada hari biasa, tempat yang sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari-hari.

Anehnya, karena keberadaannya yang berlokasi di pedesaan dan jauh dari kota, tidak menyurutkan semangat para wisatawan dari kota yang datang untuk melihat Obyek wisata Rumah Batu di Tasikmalaya ini. Rumah batu ini pertama kali di gagas oleh seorang seniman kayu yang mengalami kemerosotan atas usahanya.

Obyek Wisata Rumah Batu di TasikmalayaAkhirnya, berkat kegigihan dan semangat yang kuat, seniman kayu yang dibantu rekannya itu berhasil membuat mahakarya yang jarang ditemukan oleh orang-orang tapi meyakinkan untuk dilihat. Karena, kreativitasnya diatas lahan miliknya seluas 750 meter persegi ini membuat sebuah bangunan rumah yang unik terbuat dari hamparan sebuah batu yang merupakan kaki Gunung Cantigi.

Dengan ketelatenannya, selama 3 tahun dan membangun ukuran rumah 6x25 meter dalamnya terdapat 2 kamar tidur, dapur, ruang tamu, terowongan dan WC. Bukan hanya itu terdapat pula warung sebagai tempat berjualan makanan dan minuman.

Obyek Wisata Rumah Batu di Cibatu Tasikmalaya memiliki beberapa fasilitas dan pelayanan, di antaranya Area Parkir kendaraan, Mushola, Kamar mandi/ MCK, Penginapan, dan masih banyak lainya.

Tempat ini bermodalkan pribadi tak ada campur tangan baik dari pemerintah daerah maupun investor, jadi tidak heran jika masuk ke dalam tanpa dipungut biaya, hanya tersedia kotak amal yang dananya akan disumbangkan untuk keperluan DKM Cintasari Pasirpongpok.*

Berita Terkait