Trending
Demode Artis Management Berbagi Kasih Bersama Anak Yatim Tahfidz Quran

Demode Artis Management Berbagi Kasih Bersama Anak Yatim Tahfidz Quran

Senin, 10 Mei 2021 06:57 Dede Hadiyana Mice


 

Koropak.co.id - Bulan Suci Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dimana seluruh umat muslim berlomba-lomba melaksanakan amal kebaikan. Seperti halnya yang dilakukan Demode Artis Management dengan menggelar Buka Puasa Bersama dan memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu.

Tidak hanya pihak management dari Demode, sekitar 50 orang para orangtua dari para model di Demode pun ikut terlibat dalam kegiatan tersebut yang berlangsung di Ballroom Hotel Horison Tasikmalaya, Sabtu (8/5/2021).

Dijumpai Koropak, Pimpinan Demode Artis Management Deny Suarghany, ST., mengatakan, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, maka dibatasi yang hanya melibatkan anak-anak Yatim Piatu dari 3 Saung Quran yang diantaranya 26 anak yatim dari Saung Tahfidz Quran Nurul Millah, 15 anak yatim dari Saung Tahfidz Quran Thoriqul Jannah, dan 20 anak yatim dari Saung Tahfidz Quran Sukalaya termask para pembimbing dari masing-masing Saung Tahfidz Quran.

"Kegiatan ini rutin yang dilaksanakan dari tahun ke tahun setiap bulan Ramadan sejak tahun 2018 dan selalu berbeda dimana sebelumnya berbagi bersama anak-anak yatim dari yayasan dan panti jompo. Untuk tahun ketiga ini cukup berbeda karena kita membawa anak-anak yatim yang memang para Tahfidz Quran. Ini juga menjadi cermin bagi kita semua bahwa mereka mampu menghafal Al-Quran tanpa adanya orangtua dan sanak saudara, tapi kita belum tentu bisa. Disini saya sangat terharu," ujarnya.

 

Baca : Demode Artis Management Tasikmalaya Gelar Pemilihan Duta Batik Secara Virtual

 

Didampingi sang istri tercinta Risha Rahayu yang juga bagian dari Demode Artis Management, Deny pun terharu dan bangga kepada keluarga besar Demode, baik model maupun para orangtua yang mau dan mampu untuk memberikan sesuatu yang dianggap sangat berharga bagi mereka para anak yatim. Walaupun tidak seberapa yang diberikan, mudah-mudahan dapat diterima oleh mereka.

"Sebagai fasilitator, kami berharap dari keluarga besar Demode dapat tergugah untuk terus berbagi, terlebih di saat bulan suci Ramadan. Selain itu, hikmah dan dampak positif kedepan semoga para agnia dan para orangtua ini dapat mengunjungi mereka para anak yatim dan Tahfidz Quran," katanya.

Menurutnya, kegiatan sosial ini juga merupakan pembentukan identitas anak-anak di Demode agar selalu bisa berbagi kepada sesama yang membutuhkan karena di Kota Tasikmalaya masih banyak yang harus kita perhatikan, terutama anak-anak yatim.

"Disini saya ingin menanamkan jiwa sosial kepada anak-anak untuk bisa berbagi dengan sesama dan terbukti. Ternyata, tidak disangka banyak dari mereka para orangtua yang turut andil memberikan santunan. Ini membuktikan bahwa kehidupan model itu tidak selamanya glamor dan dipandang negatif," ucapnya kepada Koropak.*

 

Baca pula : Grafo dalam Parenting Bermanfaat Bagi Perkembangan Psikologi Anak