Trending
Agenda Tahunan, Musisi Peduli Tasikmalaya Kembali Gelar Santunan

Agenda Tahunan, Musisi Peduli Tasikmalaya Kembali Gelar Santunan

Senin, 10 Mei 2021 08:37 Dede Hadiyana Komunitas


 

Koropak.co.id - Setiap memasuki bulan suci Ramadan, Musisi Peduli Tasikmalaya selalu menggelar kegiatan sosial dengan berbagi santunan kepada anak-anak yatim piatu. Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan untuk tahun ini tentunya menerapkan protokol kesehatan secara ketat yang dilaksanakan di Halaman Sekretariat Sanggar Komunitas Cermin, Jalan Pemuda Kota Tasikmalaya, Minggu (9/5/2021).

Tidak seperti tahun sebelumnya, untuk tahun ini cukup berbeda karena santunan yang diberikan berupa parcel yang disalurkan kepada anak-anak disabilitas, anak-anak yatim piatu, dan kaum dhuafa.

Kepada Koropak, Ketua Musisi Peduli Tasikmalaya R Atik Suwardi mengatakan sudah terkumpul sekitar 200 buah parcel dan santunan dari para donatur yang disalurkan kepada anak-anak disabilitas dan anak-anak yatim baik dari Kota maupun Kabupaten Tasikmalaya.

"Secara umum kita fokus kepada anak-anak disabilitas yang ada di Kota Tasikmalaya namun ada beberapa dari wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Insya Allah selama kita mampu, kita akan ajak juga," ujarnya.

 

Baca : Musisi Tasikmalaya Peduli, Bantu Deden Viol Lewat Charity

 

Dikatakan Atik, tidak hanya anak-anak disabilitas dan anak-anak yatim piatu yang mendapatkan santunan. Pihaknya turut menyalurkan beberapa bantuan berupa bingkisan kepada kaum Dhuafa dan jompo.

"Alhamdulillah, seperti tahun-tahun sebelumnya kita juga melibatkan beberapa komunitas seperti Sanggar Komunitas Cermin yang memberikan fasiltas tempat, komunitas Republik Aer, Rampa, dan komunitas otomotif dari Toyota Kijang Super Club Indonesi (TKSCI) Tasikmalaya untuk mengantar penjemputan anak-anak disabilitas dan anak-anak yatim," katanya.

Yang lebih membedakan dari kegiatan sebelumnya, di tahun ini yang menghibur bukan dari para musisi melainkan dari anak-anak disabilitas dan anak-anak yatim yang menyuguhkan kreatifitas dan keahlian masing-masing.*

 

Baca pula : Musisi Peduli Tasikmalaya untuk Hidrasefalus