Trending
UKM Teater 28 Unsil Tasikmalaya Gelar Talkshow Bedah Naskah Pementasan Keliling 2021

UKM Teater 28 Unsil Tasikmalaya Gelar Talkshow Bedah Naskah Pementasan Keliling 2021

Minggu, 22 Agustus 2021 16:02 Eris Kuswara Mice


 

Koropak.co.id - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater 28 Universitas Negeri Siliwangi (Unsil) Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan Talkshow Pembedahan Pementasan Naskah "Batari Hyang Janapati" dengan Penulis Naskah dan Sutradara, Ari sakti yang dipentaskan dalam Pentas Keliling 2021 secara virtual, Sabtu (21/8/2021) malam.

Diketahui, kegiatan Pentas Keliling 2021 yang digelar secara virtual melalui channel YouTube Teater 28 Unsil itu sendiri dilaksanakan sehari sebelumnya yakni pada Jumat (20/8/2021) lalu.

Pimpinan Produksi Pentas Keliling UKM Teater 2021, Alfi Ihsanul Karim atau yang akrab disapa Calung mengatakan, sebelum pementasan disiarkan, Teater 28 Unsil terlebih dahulu melaksanakan take video untuk Pentas Keliling 2021 di Gedung Trigatra, Universitas Negeri Siliwangi Tasikmalaya pada Rabu (18/8/202/21) malam.

"Pentas Keliling 2021 ini tentunya berbeda dengan tahun sebelumnya ketika sebelum masa pandemi Covid-19. Karena sebelumnya dilaksanakan tidak hanya di Tasikmalaya, bahkan hingga di luar pulau Jawa. Dikarenakan saat ini juga tengah diterapkannya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pentas keliling ini pun dilaksanakan secara virtual, dengan live streaming di Channel YouTube Teater 28," kata Calung saat dikonfirmasi Koropak, Minggu (22/8/2021).

 

Baca : UKM Teater Unsil Tasikmalaya Siap Gelar Pentas Keliling 2021

Ia menuturkan, pelaksanaan Pentas Keliling 2021 yang digelar secara virtual pada Jumat (20/8/2021) lalu berjalan lancar dan disaksikan penikmat teater dan komunitas teater se-Nasional. "Alhamdulillah, untuk pelaksanaan kemarin berjalan dengan lancar meskipun ada sedikit kendala teknis. Namun dengan kerjasama tim, kita bisa mengatasi kendala tersebut," ucapnya.

Pihaknya menambahkan, untuk naskah yang diambil dalam pementasan itu sendiri yakni naskah berjudul "Jenapati" dengan tema "Teater sebagai Reaktualisasi panggung imunitas". Sementara itu, untuk kegiatan talkshow kali ini yakni membahas seputar pementasan dan naskah.

"Dalam pementasannya, kita melibatkan semua anggota dan pengurus Teater 28. Bahkan kita juga melibatkan seni musik dan spot dalam pementasan tersebut. Untuk kegiatan talkshow ini, Bode Riswandi hadir sebagai pembedah bersama Yana S Atmawiharja, Ari Sakti sebagai penulis naskah dan sutradara serta Ai Kerang sebagai moderator," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan Pentas Keliling 2021 ini, pihaknya pun berharap semoga bisa menjadi penyemangat bagi para penggiat seni lain khususnya di Kota Tasikmalaya dan umumnya seluruh Indonesia untuk terus berkarya di masa pandemi Covid-19.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Berita Terkait