Trending
Eloknya Wisata Situ Gede Tasikmalaya

Eloknya Wisata Situ Gede Tasikmalaya

Rabu, 07 Maret 2018 15:05 Kemala Adiyatma destinasi


Permata di Kota Tasikmalaya yang Musti Dijaga

 

Koropak.co.id - Kota Tasikmalaya tidak hanya dikenal sebagai kota santri dan kota industri kreatif dengan segudang kerajinan unggulan, namun juga dengan obyek wisata elok Situ Gede. Dahulu, di masa kejayaannya, Situ Gede menjadi destinasi andalan Kota Tasikmalaya yang tidak pernah sepi dari pengunjung.

Situ Gede merupakan danau seluas 47 hektar yang berlokasi di Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Di sana, terdapat pula makam seorang tokoh agama Islam yang disegani masyarakat, yakni makam Eyang Prabudilaya.

Jika sudah tiba di Situ Gede, jangan buru-buru pulang, karena kurang lengkap rasanya jika Anda tidak menikmati indahnya sore yang syahdu. Panorama Situ Gede di sore hari menjanjikan pesona yang sulit untuk dilupakan.

 

Eloknya Wisata Situ Gede Tasikmalaya

 

Eloknya panorama alam dapat membuat pikiran segar kembali. Tinggal duduk santai di gazebo bersama keluarga dan menikmati pemandangan yang tersaji. Ciri khas yang menjadi daya tarik Situ Gede adalah sebuah pulau yang terdapat di tengah-tengah danau.

Keindahan danau serta keasrian pemandangan alam merupakan potensi utama yang ditawarkan obyek wisata Situ Gede. Anda bisa leluasa menikmati indahnya Situ Gede dan menyusuri danau dengan rakit yang dapat disewa dengan harga yang relatif murah. Harga sewa rakit untuk mengarungi Situ Gede hanya sebesar Rp 10.000 saja.

Namun, seiring waktu berjalan, keelokan Situ Gede kian memudar seiring dengan tatanan fasilitas dan aksesibilitas yang musti dirawat dan diberi perhatian lebih. Oleh sebab itu, mari kita jaga bersama Permata tersembunyi dari Kota Santri itu.*