Trending
Merinding, Inilah Kota Gaib yang Tidak Ada di Peta Tapi...

Merinding, Inilah Kota Gaib yang Tidak Ada di Peta Tapi...

Kamis, 09 September 2021 15:56 Rizky Legenda


 

Koropak.co.id - Bikin merinding. Seram. Ini tentang cerita mistis sebuah kota bernama Saranjana. Kota ini dikenal juga dengan sebutan Kota Gaib.

Banyak yang meyakini, Sarajana terletak di Kalimantan Selatan, tepatnya di bagian selatan Pulau Laut, Kabupaten Kotabaru. Banyak yang memercayai bahwa kota ini dihuni oleh makhluk gaib.

Berdasarkan informasi yang berhasil Koropak himpun, kabar soal kota ini cukup lama beredar. Pada media tahun 1980, masyarakat digegerkan dengan adanya paket alat berat yang di pesan di Jakarta.

Anehnya, paket tersebut telah dibayar lunas dengan alamat Kota Saranjana, terletak di Kabupaten Kotabaru. Selidik punya selidik, ternyata nama Kota Saranjana itu tidak ada alias ilusi.

Dengan kata lain, meski secara administratif di dunia nyata kota tersebut berada di wilayah Kabupaten Kotabaru, tetapi dalam peta kota itu tak pernah ada.

 

Baca : Usai Viral di Facebook Bantuan Susu dan Pampers Berdatangan

Konon, Kota Saranjana dihuni oleh makhluk astral. Tetapi ada juga yang menyanggah bahwa Kota Saranjana dihuni oleh manusia tetapi yang sudah meninggal.

Di sana tumbuh buah yang ukurannya sangat besar. Buah tersebut sama persis dengan buah yang ada di alam nyata. Tetapi, jika buah itu dibawa ke alam nyata, ukuranya akan kembali normal.

Menurut kabar, setiap malam hari disekitaran Gunung Saranjana, munculnya suara-suara alunan musik gamelan. Masyarakat di sana mengatakan bahwa tidak bisa sembarang orang bisa melihatnya. Hanya orang-orang yang punya kemampuan khusus bisa masuk ke Kota tersebut.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini