Trending
Ramai Isu Kamera Tersembunyi Di Kamar Hotel, Begini Jurus Menghadapinya

Ramai Isu Kamera Tersembunyi Di Kamar Hotel, Begini Jurus Menghadapinya

Senin, 30 November -0001 00:00 Rizky hotel




Koropak.co.id - Bagaimana jika di dalam kamar hotel terdapat kamera tersembunyi? Tentunya hal ini akan sangat mengganggu keamanan dan kenyamanan seseorang.

Tenang, jangan khawatir dulu. Kamu dapat memastikan sendiri hal tersebut ketika akan menginap di kamar hotel. Koropak merangkumkan jurus buat kamu untuk menghadapi keadaan ini.

Sejak sepekan terakhir, seorang konten kreator sekaligus mantan hacker tengah menghebohkan jagat maya. Ia mengunggah sebuah video yang menerangkan cara mendeteksi keberadaan kamera tersembunyi di sebuah kamar hotel, videonya kini telah ditonton lebih dari 18 juta pengguna TikTok.

Dalam videonya ia menjelaskan beberapa tahap yang harus kita lakukan ketika akan menginap di kamar hotel.

1. Periksa sekitar ruangan kamar hotel, lihat apakah ada perangkat yang mungkin bisa untuk merekam.

 

Baca : Tahun Baru Berkesan Bersama Hotel Horison

2. Periksa benda-benda yang mengarah ke tempat tidur, seperti lampu, jam alarm, alarm kebakaran, bahkan detektor asap yang biasanya ada diatas tempat tidur DLL.

3. Jika ada hal yang janggal, segera periksa beberapa titik yang mencurigakan menggunakan cahaya flash. Jika terdapat kamera tersembunyi, maka akan memantulkan cahaya biru dari lensa.

Dalam hal ini kita harus benar-benar teliti ketika akan menginap di hotel, karena siapa sangka jika benar-benar ada kamera tersembunyi di kamar tersebut? Karena ukuran kamera yang sangat kecil sehingga kita tidak bisa menebak posisi yang digunakan untuk meletakan kamera tersebut.

Tak hanya itu, ia juga banyak membagikan konten-konten keamanan siber lainnya di akun Tiktoknya,@malwaretech.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Berita Terkait