Trending
Kawasan Wisata Baru Dibuka, Pengelola Mengaku Masih Trauma

Kawasan Wisata Baru Dibuka, Pengelola Mengaku Masih Trauma

Minggu, 26 September 2021 18:41 Cepy RN destinasi


 

Koropak.co.id - Sudah dua pekan Kawasan Asri Taman Mutiara atau yang populer di panggil Kolam Renang Aboh Kota Tasikmalaya kembali di buka. Sebelumnya, karena pandemi Covid-19, wisata favorit warga ini tutup sekitar 1,5 tahun.

Pengelola Wisata Kolam Renang Aboh, H. Luki mengungkapkan, semua syarat protokol kesehatan di tempat yang dikelolanya itu sudah sesuai dengan aturan. Ia sangat menjaga disiplin pencegahan Covid-19.

"Kawasan Wisata Aboh baru dibuka kembali belum lama sekitar seminggu yang lalu, karena wisata ini sudah ditutup sekitar 1,5 tahun," katanya, saat ditemui Koropak, Minggu (26/9/2021).

Ia menerangkan, pihaknya menerapkan protokol kesehatan serta pengecekan suhu tubuh di pintu masuk menuju kolam renang. Meski sudah disampaikan bahwa tempatnya bersih dan sangat peduli pada kesehatan, namun dia menyebut, antusias pengunjung masih minim.

"Makanya untuk pengunjungnya pun belum banyak, hari ini saja tiket hanya terjual 200 lembar kurang lebih, karena kami masih trauma terjaring operasi yustisi," ungkap

 

Baca : Kawasan Asri Taman Wisata Mutiara

Di masa pandemi Covid-19 ini, dia mengaku banyak hikmah yang didapatkan. Memang tempat usahanya ini tutup, dan ini berdampak pada operasional bisnis yang tidak mudah.

Ia pun kini sedang berbenah manajemen. Pengelola sebelumnya, H. Indra yang juga ayahnya itu, belum lama meninggal. "Jadi anak-anak beliaulah yang berlima masih bersama-sama melanjutkan pengelolaan wisata ini," tambahnya.

Luki berharap keadaan bisa kembali normal. Segera tercipta kerjasama antara pihak pengusaha wisata dengan pemerintah. Disamping itu, mampu menjaring banyak lapangan pekerjaan dan usaha warga sekitar.

"Agar kedepannya meningkat kembali pendapatan daerah melalui destinasi wisata di Kota Tasikmalaya. Serta ada pembinaan dari pemerintah," tandasnya. *

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Berita Terkait