Trending
Dance Cover Competition Semarakkan Puncak Hallyu Com-on 2021

Dance Cover Competition Semarakkan Puncak Hallyu Com-on 2021

Sabtu, 09 Oktober 2021 18:35 Eris Kuswara Mice


 

Koropak.co.id - Selain pertunjukan kolaborasi kebudayaan Korea Selatan-Sunda-Indonesia, Hallyu Com-on EMC2 2021 juga disemarakkan dengan final Dance Cover Competition.

Acara yang digelar di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya (GKKT) Sabtu, 6 Oktober 2021, diikuti 5 grup dance, yaitu Avengirls, Archaery, Cream, V-Onyx dan Dreamsun. Mereka peserta final yang sebelumnya sudah mengikuti berbagai tahapan penyaringan.

Masing-masing grup dance menampilkan performa terbaiknya. Mereka membawakan dance cover dari boy group dan girl group K-Pop Korea Selatan, mulai lagu First dari Everglow, Ring Ring dari Rocket Punch, Scream dari Dreamcatcher, Oh My God dari (G)i-dle dan Love Song dari TxT.

Setelah melalui sejumlah penilaian dari juri yang kompeten di bidangnya, diketahui juara pertama dari dance cover competition diraih grup dance V-Onyx, juara kedua dimenangkan grup dance Cream dan juara ketiga oleh Dreamsun.

Perwakilan Grup Dance Cover V-Onyx, Meisya bersyukur bahwa grup dance-nya bisa meraih gelar juara pertama dance cover Hallyu Com-on 2021. Dirinya tidak menyangka akan memenangkan kompetisi tersebut.

 

Baca : Pesona Pagelaran Seni Tasikmalaya Tak Ada Matinya

 

"Kita tampilin dance cover Oh My God dari (G)I-DLE. Sebenarnya, awalnya itu kita hanya coba-coba untuk mengikuti kompetisi ini," kata Meisya saat berbincang bersama Koropak, Sabtu (9/10).

Ia mengungkapkan, kompetisi ini pada awalnya digelar secara online. Apabila masuk final maka tampil secara langsung.

"Alhamdulillah, kalo nggak juga nggak apa-apa tapi ternyata masuk final bahkan jadi pemenang," ungkapnya.

Meysia menjelaskan, dirinya bersama dengan teman-temannya hanya berlatih selama dua minggu saja. Meski begitu, penampilan yang disuguhkan berhasil memukau juri dan penonton yang menyaksikan.

Ungkapan kebahagian juga turut ditunjukan grup dance Cream yang membawakan dance cover Love Song dari TxT dan berhasil meraih juara kedua dance cover competition.

Perwakilan Grup Dance Cover Cream, Jion menilai kegiatan seperti ini sangat bagus sekali khususnya bagi dirinya sebagai pelaku dance cover.

"Tentunya saya merasa senang sekali ya dan berharap akan ada banyak lagi event seperti ini khususnya di Kota Tasikmalaya," ujarnya.

Berbicara mengenai persiapan, dia mengaku grupnya sudah menyiapkan konsep terlebih dahulu. Berikutnya, pematangan konsep dan berlatih.

"Jadi pematangannya itu selama dua hingga tiga minggu saja. Sekali lagi kami bersyukur banget bisa berhasil meraih juara kedua dalam lomba kali ini," ungkap Zion.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Berita Terkait