Trending
Disebut Media Pelet yang Ampuh, Ini 5 Mitos Bunga Kantil yang Mistis

Disebut Media Pelet yang Ampuh, Ini 5 Mitos Bunga Kantil yang Mistis

Rabu, 03 November 2021 09:18 Eris Kuswara Legenda


 

Koropak.co.id - Bunga Kantil, sudah tidak asing lagi di telinga sebagian masyarakat. Kehadirannya kerap dikait-kaitkan dengan dunia gaib.

Memang, bunga yang berbentuk indah dan memiliki aroma yang khas ini tak bisa lepas perkara mistis.

Bunga kantil kerap tumbuh di area pemakaman. Dan, bunga ini memiliki nama lain yaitu cempaka putih.

Lantaran erat kaitannya dengan berbagai hal mistis, bunga kantil sering dipercaya menyimpan sejumlah mitos yang bisa membuat bulu kuduk merinding.

Penasaran, apa saja mitosnya?

Berikut Koropak sajikan sejumlah mitos tentang bunga kantil sebagaimana dihimpun Koropak, Rabu 3 November 2021.

1. Sebagai Media Pelet yang Ampuh

Bunga dengan mahkota berwarna putih ini diketahui seringkali dijadikan sebagai media pelet yang ampuh. Biasanya, bunga kantil akan dipergunakan sebagai susuk pembuka aura untuk memikat lawan jenis.

Bahkan kabarnya, pelet bunga kantil ini juga bisa membuat korbannya seperti dijampi-jampi. Artinya, korban dari pelet ini akan dibuat selalu ingat terus dengan orang yang memakai peletnya.

2. Aromanya Disukai Kuntilanak

Sudah bukan rahasia umum lagi apabila aroma dari bunga dan pohon kantil ini merupakan favorit dari kuntilanak. Banyak beredar kabar juga jika kuntilanak sendiri suka mendiami pohon kantil.

Aroma bunga kantil yang begitu kuat juga sering kali diidentikkan dengan kehadiran kuntilanak. Pastinya serem banget nih kalau malam-malam tiba-tiba kita mencium aroma bunga kantil.

 

Baca : 6 Fakta Menarik Gereja Setan, Nomor 5 Ada Ritual Seks Khusus


3. Dipakai Untuk Tes Keperawanan

Meskipun terdengar konyol, namun mitos yang satu ini sempat berkembang di masyarakat.

Menurut cerita rakyat Jawa Kuno, bunga kantil ini diketahui bisa menjadi pertanda apakah seorang wanita itu masih perawan atau tidak.

Jika bunga kantil yang dipakaikan ke pengantin wanita itu tidak wangi dan mulai mekar, artinya sang mempelai wanita sudah tidak perawan. Sebaliknya, jika bunga itu masih berkuncup dan wanginya tidak pudar, itu berarti dia masih perawan.

4. Penolak Bala

Bala bisa juga berupa santet. Nah, bala ini merupakan energi negatif yang dikirimkan seseorang secara gaib untuk menyakiti korbannya.

Berkat perantara bunga kantil ini, ada mitos bahwa bunga ini dipercaya bisa menjadi media untuk menolak segala jenis kiriman negatif (bala/santet).

Namun, hanya orang-orang tertentu saja yang diyakini bisa menggunakan bunga ini sebagai penolak bala.

5. Penangkal sawan

Sawan sendiri merupakan femonema aneh yang biasanya terjadi pada bayi dan anak kecil. Mereka yang mengalami fenomena ini akan terus menangis dan suhu tubuhnya juga naik jika terkena sawan.

Kondisi ini seringkali dikait-kaitkan dengan kehadiran makhluk gaib yang menempel di tubuh si anak, setelah mendatangi suatu tempat seperti kuburan atau rumah orang yang meninggal.

Sehingga bunga kantil inilah yang dipercaya bisa dipakai untuk menghindari sawan tersebut. Itulah sebabnya, bunga berwarna putih ini sering ditanam di sekeliling pemakamam dan ditaburkan di pusaran orang yang meninggal, agar makhluk gaib tak ikut dengan tim pengantar jenazah.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini