Trending
Bukan Hanya Thailand, Indramayu Juga Punya Pantai Pataya, Tapi...

Bukan Hanya Thailand, Indramayu Juga Punya Pantai Pataya, Tapi...

Sabtu, 06 November 2021 22:10 Cepy RN destinasi


 

Koropak.co.id - Baraya Koropak tentu sudah tidak asing mendengar Pantai Patayya yang berada di Thailand.

Pantai ini banyak dikenal sebagai salah satu pantai terbesar di Negeri Gajah tersebut.

Pantai dengan pasir putih, air jernih, banyak wisatawan yang berjemur untuk mendapatkan kulit eksotis, makanan khas, wisata malam yang buka selama 24 jam nonstop.

Para wisatawan mancanegara banyak yang menjadikan pantai Patayya sebagai destinasi favorit. Dan, sebagai surganya wisatawan penikmat pantai.

Hai. Jangan salah. Indonesia juga memiliki pantai Pataya. Serius!

Pantai ini berada di Tambak, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat.

Wisata Bahari yang berada di sisi utara Jawa Barat ini juga potensial menjadi tempat untuk dikunjungi wisatawan. Berani diadu soal keindahannya dengan Patayya yang ada di Thailand sana.

Soal nama, ini berbeda. Pantai Patayya yang berada di Thailand memang namanya sudah dikenal itu.

Adapun Pantai Pataya di Indramayu memiliki singkatan, yaitu Pantai Tambak Raya. Disebutlah, Pataya.

Tapi kalau boleh jujur, Pantai Pataya ini lokasinya menjadi sorotan pengunjung. Ada banyak yang dikomentari para penikmat pantai.

Dari mulai aksesnya, pengunjung harus menyusuri tambak-tambak warga dengan kontur jalan yang tidak bagus, membuat perjalan pengunjung terganggu hingga sampai di Pantai Pataya.

 

 

 

Baca : Kawasan Wisata Baru Dibuka Pengelola Mengaku Masih Trauma

Tapi jangan khawatir. Meski ada pemandangan tambak tadi, wisatawan masih disuguhi lukisan alam yang aduhai.

Sepanjang jalan ini, banyak berjejer pohon cemara laut. Jika mau berhenti sejenak, sangat cocok untuk dijadikan spot foto.

Suasana perjalanan ditambah syahdu. Ada suguhan udara yang segar. Juga hembusan angin pantai. Perpaduan yang sulit di katakan, kesejukan saat perjalanan dan hawa pantai yang hangat.

Sayang seribu sayang. Saat tiba di Pantai Pataya Indramayu agak berbeda mungkin dengan Patayya Thailand.

Pantai yang berpasir hitam ini ternyata banyak sampah. Pengunjung banyak yang mengeluhkan kondisi ini.

Sampah yang berserakan berupa ranting-ranting pohon, sampah plastik, sampai ban bekas. Sial. Pemandangan ini mengurangi keelokan pantai Pataya Indramayu.

Een Rohaeni salah seorang pengunjung asal Tasikmalaya. Saat berbincang dengan Koropak, dia menceritakan bahwa wisata keluarganya itu tidak begitu membekas di hati.

"Sayang sekali. Hampir semua pantai di Indramayu kondisinya seperti ini, padahal banyak sekali wisatawan yang pelesiran ke Pantai Pataya, sampah-sampah berserakan juga penataan kios atau warung-warung kecil yang tidak ditata, jadi menambah kesan kumuh," kata Een saat dijumpai Koropak, Sabtu 6 November 2021.

Kendati demikian banyak wisatawan lokal yang menikmati suasana di Pantai Pataya. Kios-kios berjejer ramai dengan menjual beraneka macam cemilan dan jajanan untuk menikmati suasana pantai.

"Semoga aja kedepannya bisa lebih ditata lagi, dan dikelola lagi oleh pemerintah setempat. Agar bisa menjadi destinasi wisata pantai terbaik di Indramayu, juga bisa menarik wisatawan mancanegara," pungkasnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini