Trending
Mitologi Yunani dan Kisah Medusa, Wanita Cantik Berambut Ular

Mitologi Yunani dan Kisah Medusa, Wanita Cantik Berambut Ular

Rabu, 17 November 2021 12:45 Eris Kuswara Legenda


 

Koropak.co.id - Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan berkembang sangat cepat. Dan bersamaan dengan itu, sebagian masyarakat masih banyak yang berpegang teguh pada mitologi. Salah satunya; "Mitologi Yunani."

Mitologi Yunani merupakan sekumpulan mitos atau cerita legenda yang berasal dari Yunani Kuno yang mengisahkan tentang dewa dan pahlawan, sifat dunia, asal usul serta makna dari praktik ritual dan kultus orang Yunani Kuno.

Biasanya, cerita mitologi itu juga menceritakan tentang keberadaan makhluk yang hadir dengan penampilan yang jelek dan menyeramkan.

Namun dalam cerita mitologi Yunani, terdapat juga sejumlah cerita yang mengisahkan mengenai sosok perempuan yang sangat cantik namun mematikan, salah satu cerita yang terkenal adalah Medusa.

Sayangnya, sebagian dari kamu pastinya ada yang belum mengetahui cerita mitologi mengenai Medusa ini. Jadi, agar tidak penasaran, berikut cerita mengenai Medusa yang harus kamu ketahui.

 

Baca : Berbagai Planet Ini Adalah Nama Dewa dan Dewi Romawi

Pada awalnya, Medusa merupakan seorang pendeta cantik yang berasal dari Kuil Athena.

Konon, Medusa selalu menjaga kesuciannya seumur hidup. Sehingga hal itulah yang membuat Medusa tidak ingin berkenalan dengan laki-laki.

Akan tetapi, kecantikannya itu membuat Poisedon menjadi terpesona dan berniat untuk memperkosa Medusa di kuil suci Athena, karena dirinya sudah kelaparan.

Mengetahui hal itu, Dewi Athena pun kemudian marah kepada Medusa dan merubah dirinya menjadi rambut berambut ular yang bisa membuat manusia menjadi batu ketika melihatnya.

Begitulah sedikit tentang cerita Medusa, bagaimana menurut kalian?

Apakah kalian punya versi lain dari cerita mitologi mengenai Medusa ini?*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Berita Terkait