Trending
10 Spot Keren yang Buat Anda Serasa Liburan Ke Luar Negeri

10 Spot Keren yang Buat Anda Serasa Liburan Ke Luar Negeri

Jum'at, 16 Maret 2018 12:05 Kemala Adiyatma destinasi


Selain Miliki Nuansa Indah juga Instagram-able

Koropak.co.id - Punya mimpi liburan ke luar negeri mungkin merupakan suatu keinginan terpendam setiap orang. Ya, minimalnya bisa mengunjungi negera tetangga seperti Singapura dan Malaysia itu sudah cukup lumayan, tetapi tidak semua orang bisa mewujudkan mimpi tersebut dalam waktu dekat.

Bagi yang berkantong cekak seperti kita, pergi wisata ke luar negeri KW mungkin bisa jadi opsi yang paling mudah diwujudkan. Berkunjung ke tempat-tempat wisata yang mirip dengan luar negeri, kemudian sekedar mengabadikan foto dengan pose secetar mungkin. Begitu saja mungkin sudah cukup memuaskan hati.

Nah, bagi Anda yang ingin pelesiran ala-ala Eropa, silahkan mampir ke tempat-tempat berikut, Ada yang mirip dengan Singapura, Brazil, Paris, Yunani, Jepang, China sampai Maroko. Pokoknya tak akan menguras isi kocek Anda terlalu dalam.

10 Spot Keren yang Buat Anda Serasa Liburan Ke Luar Negeri1. Kampung Arema, Malang
Ingin foto ala selebgram di Chefchaouen, Maroko? Coba mampir ke kota Malang, Jawa Timur. Tepatnya di kawasan Jodipan yang terbelah jembatan Embong Brantas. Di satu sisi, kita bisa menemukan pemukiman yang di cat dengan warna-warni ceria seperti di Palmitas Meksiko. Inilah yang disebut Kampung Tridi yang menjadi objek wisata Istagram-able viral beberapa tahun kebelakang.

Sementara perkampungan di sisi lainnya kini diselimuti dengan warna biru yang menjadi ciri khas tim sepakbola kebanggan kota Malang, Arema, Berfoto di sana membuat kita serasa sedang pelesir ke Chefchaouen Maroko.

2. Cafe Singapure Bontang
Wisata ke Singapura memang tidak mahal, tetapi bagi sebagian orang yang tinggal di Kalimantan jelas lebih terjangkau jika mengunjungi Cafe Singapore yang ada di kawasan Bontang Selatan. Kalau kamu ingin berselfie dengan patung Merlion yang jadi ikon Singapura, silahkan mampir ke kafe yang berlokasi di Beras Basah, Tanjung Laut Indah, Kalimantan Timur ini. Kafe ini buka dari jam 4 pagi hingga jam 10 malam. Kafenya sendiri cukup nyaman buat nongkrong bersama teman-teman, pacar, atau keluarga.

10 Spot Keren yang Buat Anda Serasa Liburan Ke Luar Negeri3. Paris Van Java Mall Bandung
Pergi ke Eropa lewat Bandung? tentu bisa, kamu tinggal mampir ke Jalan Sukajadi, Cipedes. Disana ada Paris Van Java Mall yang bisa kamu kunjungi, Mall tersebut sengaja dibangun dengan gaya arsitektur mirip toko-toko vintage di Carnaby Streen, London Inggris.

Pusat perbelanjaan yang biasa disebut PVJ oleh warga kota kembang ini menghadirkan wisata belanja dan kuliner yang cukup lengkap. Jangan lupa mampir ke Sky Level-nya yang kece banget dengan taman bunga nan asri. Area ini kerap menawarkan antraksi baru setiap beberapa bulan. Setelah festival bunga matahari serta pesta durian dan alpukat, dalam waktu dekat PVJ juga akan mengadakan festival bunga hydrangea.

4. Panama Kitchen & Pool Bali
Sebenarnya Bali sudah termasuk pusat wisata unggulan. Namanya pun begitu kondan di luar negeri, tapi mereka yang tinggal di pulau dewata pun sesekali masih ingin mencicipi nuasa tropis di negera lain, dan untuk memenuhi keinginan tersebut, Panama Kitchen & Poll hadir di Kuta Utara, Bali.

Meskipun namanya Panama, namun interior resto ini boleh dikatakan mirip Santorini di Yunani. Bangunannya disaput dengan warna putih dan biru muda, berfoto di salah satu sudutnya bakal bikin kita se-eksis Katy Perry yang lagi liburan ke Yunani.

5. Kelabba Maja, Pulau Sabu
Mungkin kamu sudah pernah mendengar tentang bukit-bukit pelangi yang ada di China, Peru, atau Oregon. tentu saja mungkin kamu juga punya angan-angan ingin pergi kesana. Padahal bukit bercorak yang ada di negeri sendiri saja belum tentu sudah dikunjungi.

Bukit yang bernama Kalabba Maja, Terletak Di bagian timur Indonesia, Tepatnya di Nusa Tenggara Timur, lokasinya di Pulau Sabu (kadang disebut Sawu), Kecamatan Hawu Mehara, Kabupaten Sabu Raijua dan lokasinya berdekatan dengan pantai selatan Sabu.

Tebing-tebing pada bukit tersebut memiliki kemiripan dengan Painted Hills Oregon Amerika Serikat yang dimana bebatuannya tampak seperti disaput warna merah, coklat, putih, biru dan kelabu. Namun untuk mencapai daerah ini sulit untuk diakses dikarenakan obyek wisata ini juga nyaris masih perawan.

6. Patung Yesus di Tana Toraja
Cristo Redenter atau Kristus Sang Penebus merupakan sebuah patung raksasa yang menjadi ikon dari kota Rio de Janeiro, Brazil. Patung setinggi 38 meter dan ditambah dengan pijakan itu berdiri menjulang pada puncak gunung Corcovado yang seolah merentangkan tangannya kepada seluruh warga kota.

Namun sejak 2015 lalu, Indonesia juga memiliki patung yang serupa bahkan lebih tinggi dari Cristo Redenter. Patung Yesus Memberkati tersebut berada di Bukit Buntu Burake, Tana Toraja dengan memiliki tinggi mencapai 40 meter. Patung ini juga merupakan buah karya dari Niel El Fuadi, seorang seniman patung dari Padang.

Para pengunjung dapat berfoto dengan latar patung Yesus ditambah lagi mereka juga bisa berpiknik sambil menikmati pemandangan Tana Toraja dari ketinggian.

7. Little Venice Kota Bunga Bogor
Sejak 2016 lalu, warga Kota Bogor dan sekitarnya memiliki tujuan wisata baru didaerah puncak. Obyek wisata tersebut adalah Little Venice yang akan membuat oengunjungnya serasa berpiknik ke kota seribu kanal, Venesia.

Obyek wisata ini dibangun pada lahan seluas 125 hektar milik Villa Estate yang sebenarnya tempat tersebut lebih ditujukan sebagai akomodasi untuk menginap. Selain menawarkan cuaca puncak yang sejuk, Little Venice juga memiliki keunggulan utamanya yakni bangunan dengan arsitektur khas Venesia lengkap dengan kanal mini, tiruan jembatan Rialto, dan gondola.

Apabila Anda berkunjung kesana jangan hanya berfoto selfie saja, setidaknya Anda bisa sekalian menyewa gondola agar nuansa dari Venesianya itu semakin terasa disana. Untuk harga tiket masuk ke Little Venice Kota Bunga ini dibanderol seharga Rp 25.000 untuk hari biasa dan Rp 40.000 saat liburan. Dan untuk bisa menikmati berbagai wahana lainnya yang ada di sana, Anda pun akan dikenakan tarif ekstra.

8. Buddha Tidur Mojokerto
Perlu Anda ketahui ternyata Patung Buddha Tidur atau Sleeping Buddha ini ternyata tidak hanya ada di Thailand atau Myanmar saja. Tak perlu jauh-jauh, patung serupa itu juga ada didaerah Mojokerto. Patung yang berada di kompleks Maha Vihara Mojopahit Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan ini termasuk salah satu patung Buddha Tidur terbesar di dunia dengan memiliki panjangnya yang mencapai 22 meter serta tinggi 6 meter.

Patung Buddha Tidur berwarna keemasan ini juga termasuk salah satu objek wisata yang cukup unik di Mojokerto karena selain para pengunjung bisa berwisata religi dan piknik, tidak sedikit juga anak muda yang berfoto selfie berlatar patung Sang Buddha tersebut.

Untuk tiket masuknya sendiri sangat terjangkau, pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 2.000 untuk satu orang ditambah lagi Rp 2.000 untuk biaya parkir kendaraan roda dua.

9. Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta
Di daerah Mangunan, Yogyakarta memiliki banyak objek wisata Instagram-able, mulai dari kebun buahnya yang di mana kita bisa menikmati pemandangan di atas awan, rumah Hobbit, Jurang Tembelan, Watu Ngadek, hingga air terjun Randusari yang menyejukan. Akan tetapi perlu Anda ketahui sebenarnya hutan pinus yang terletak didaerah sana saja sudah sangat fotogenik.

Oleh karena itu jika Anda ingin berfoto dengan berlatar belakang hutan ala film Twilight, maka hutan pinus Mangunan tersebut merupakan lokasi yang tepat karena tempat ini juga memang sering dibanding-bandingkan dengan Forks yang merupakan tempat tinggal keluarga Cullen dalam film Twilight tersebut.

Sehingga bagi Anda yang ingin berfoto maupun sekadar piknik, Anda bisa berkunjung langsung ke Mangunan yang berada di kawasan Dlingo, Bantul Yogyakarta karena tempat ini juga terbuka selama 24 jam.

10. Pagoda Tian Ti Kenjeran Surabaya
Apabila Anda sedang berkunjung atau berlibur ke Surabaya, maka jangan lewatkan juga untuk berkunjung ke kawasan Kenjeran. Ketika berkunjung kesana, Anda tidak akan menemukan pantai yang kumuh lagi karena Mangunan tersebut sudah banyak berbenah dalam beberapa tahun terakhir.

Kini Kenjeran ini mempunyai KenPark alias Kenjeran Park yang menawarkan berbagai macam spot Instagram-able ala negeri Tiongkok. Selain menghadirkan patung Dewi Kwan Im yang menjadi ikonnya, disana kita juga bisa berfoto dengan latar Pagoda Tian Ti.

Pagoda itu juga memang sengaja dibuat sebagai tiruan dari Temple of Heaven yang berada di Beijing China yang terdiri dari tiga lantai dengan arsitektur khas China.

Demikianlah 10 destinasi wisata atau tempat peleserin yang bisa Anda kunjungi dan rekomendasikan kepada teman atau saudara. Selain tempat wisata tersebut memiliki kemiripan dengan beberapa negara didunia tetapi tidak kalah indahnya dengan obyek wisata yang aslinya.*

Berita Terkait