Trending
Rekomendasi Obyek Wisata di Tasikmalaya

Rekomendasi Obyek Wisata di Tasikmalaya

Kamis, 22 Maret 2018 11:19 Eris Kuswara destinasi


Ragam Panorama Elok Khas Tasikmalaya

Koropak.co.id - Kabupaten Tasikmalaya terkenal dengan kerajinan tangannya, dan mempunyai wisata kuliner khasnya yakni Nasi Tutung oncom. Apabila kita membahas tentang Tasikmalaya, Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Garut ini mempunyai objek wisata yang sangat lengkap mulai dari wisata budaya hingga wisata alam yang sangat menarik untuk di kunjungi. Berikut kami telah merekomendasikan beberapa objek wisata di Tasikmalaya yang patut untuk Anda kunjungi.

1.Pantai Karang Tawulan
Objek wisata alam Tasikmalaya yang pertama adalah Pantai Karang Tawulan. Pantai ini sudah cukup kesohor bagi kalangan penggila wisata. Bagi Anda yang seorang Traveller sejati pastinya pantai ini akan terlihat begitu menarik karena masih jarang sekali orang yang mengunjungi ditambah lagi pantainya juga masih alami dan bersih.

Rekomendasi Obyek Wisata di Tasikmalaya2.Curug Cimanintin
Curug Cimanintin yang berlokasi di Desa Tanjungsari, Kecamatan Salopa Tasikmalaya memiliki akses lokasi yang tidak jauh berbeda dengan Pantai Karang Tawulan. Sepanjang perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan pesawahan dan perbukitan yang menarik untuk dijadikan sebagai objek foto. Setibanya di lokasi Anda akan disuguhkan kembali dengan pemandangan yang indah dari curug itu sendiri dan kebersihannya pun masih terjaga.

3. Pantai Pamayangsari
Pantai Pamayangsari berlokasi di Desa Cikawungading Kecamatan Cipatujah Tasikmalaya dan pantai ini juga mempunyai ciri khasnya yakni ombak pantai yang landai bercampur dengan panorama pesisir pantainya yang begitu khas. Pantai ini juga memiliki letak lokasi yang berdekatan dengan balai konservasi penyu hijau.

Penyu hijau sendiri merupakan binatang yang langka dan di lindungi, sehingga setelah mengunjungi pantai tersebut alangkah baiknya Anda lanjutkan dengan mengunjungi penangkaran penyu hijau serta melihat bagaimana kegiatan yang ada di penangkaran tersebut. Ditambah lagi di pantai ini juga banyak terdapat perahu nelayan penduduk sekitar yang bisa juga dijadikan sebagai objek foto yang menarik.

4.Curug Cihanjuang Tasikmalaya
Curug Cihanjuang merupakan curug yang berlokasi di Desa Santana Mekar, Kecamatan Cisayong Tasikmalaya. Curug ini juga masih sangat jarang di kunjungi oleh wisatawan dengan begitu curug ini pun masih alami dan bersih. Oleh karena itu curug ini sangat sangat recommended bagi Anda yang suka dengan wisata tersembunyi.

Rekomendasi Obyek Wisata di Tasikmalaya5. Curug Ciwatin Tasikmalaya
Curug Ciwatin yang berlokasi di Desa Linggalaksana Kecamatan Cikatomas Tasikmalaya memiliki rute jalan menuju lokasinya cukup menuju alun alun Kematan Cikatomas, kemudian untuk jarak dari alun laun ke curug ini pun cukup dekat hanya sekitar 6 kilometer. Sesampainya di curug tersebut, Anda bisa berenang karena memiliki kondisi air yang tenang dan juga cukup bersih.

6. Curug Dengdeng
Curug Dengdeng merupakan wisata air terjun yang menarik yang berlokasi di Desa Cikawung Gading Kecamatan Cikatomas Tasikmalaya. Ciri khas dari curug ini adalah mempunyai area kolam air yang tenang dan bisa digunakan juga untuk berenanng.*

Berita Terkait