Trending
Tips Menginap di Hotel Berbintang

Tips Menginap di Hotel Berbintang

Senin, 26 Maret 2018 12:16 Eris Kuswara TravelTips


 

Siasati Kantong Kering dengan Berbagai Trik

Koropak.co.id - Apabila kita mendengar kata traveling, pada umumnya kita akan mengasosiasikan hal tersebut dengan kata mahal. Ditambah lagi traveling juga kini banyak disukai oleh semua kalangan, pada awalnya kegiatan ini merupakan kebutuhan sekunder bagi sebagian besar orang. Namun kini tidak jarang juga orang mengalokasikan pendapatan mereka khusus untuk kebutuhan traveling.

Selain itu di era instagram seperti sekarang, orang akan banyak berbondong-bondong mendatangi tempat yang instagramable demi mendapatkan banyak like dari para pengguna media sosial tersebut. Oleh karena itu tentunya, kehadiran kamar hotel berbintang juga akan menambah gengsi seseorang untuk dipamerkan. Sehingga agar kantong Anda tidak jebol untuk keperluan hotel ini, maka berikut beberapa tips yang akan kami berikan untuk mengatasi hal tersebut.

1. Survei harga melalui website
Pada era sekarang yang serba digital, kita bisa memanfaatkan internet dengan mudah untuk berselancar mencari informasi yang dibutuhkan. Selain itu banyak website yang memiliki fitur dapat membandingkan harga satu kamar hotel yang sama melalui berbagai travel agen. Bahkan terkadang kamar hotel yang sama juga akan ditawarkan dengan harga yang berbeda oleh agen yang berbeda.

Tips Menginap di Hotel Berbintang

 

2. Membaca review pengunjung
Apabila Anda sudah menemukan hotel pilihan y, jangan lupa juga untuk selanjutnya terlebih dahulu membaca review dari pengunjung. Hal ini sangat penting untuk dilakukan, karena dari sanalah kita dapat mendapatkan gambaran tempat seperti apa yang akan didatangi nanti.

3. Pergi liburan di saat yang tepat
Hal ini juga sangat penting untuk menjadi petimbangan, Anda juga pastinya pernah mendengar yang namanya peak season dan low season. Peak season ini biasanya berada di hari-hari libur nasional bagi orang indonesia. Ada juga negara tertentu seperti misalnya Jepang dan peak season mereka biasanya adalah saat-saat mekarnya bunga sakura. Bahkan biasanya harga hotelpun akan ikut naik di saat peak season tersebut.

4. Memesan melalui agen perjalanan
Pada era serba digital juga kini telah banyak hotel yang bekerja sama dengan beberapa agen perjalanan untuk membantu dalam menjualkan kamar hotel mereka. Bahkan sering kali harga kamar hotel yang Anda pesan melalui agen perjalanan itu akan jauh lebih murah dibandingkan dengan kamar yang Anda pesan langsung. Ditambah lagi, beberapa agen perjalanan itu juga sering kali memiliki penawaran diskon tertentu yang ditambah dengan keuntungan lainnya seperti poin yang bisa Anda kumpulkan untuk ditukarkan.

5. Berlangganan melalui e-mail atau akun media sosial
Setelah Anda berlangganan untuk mendapatkan e-mail secara otomatis atau mengikuti akun media sosial sebuah hotel, Anda akan mendapatkan informasi mengenai program diskon dari hotel tersebut. Selain itu, terdapat juga hotel yang menawarkan paket menginap beserta tiket pesawatnya. Sehingga jika dihitung, dengan memilih paket seperti ini akan jauh lebih murah dibandingkan dengan memesannya secara terpisah.

6. Menjadi member
Selain itu dengan bergabung menjadi member sebuah hotel, Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan salah satunya adalah poin. Poin yang terkumpul tersebut dapat Anda tukarkan untuk sebuah penginapan gratis, selain menjadi member hotel sekarang juga banyak maskapai penerbangan seperti Garuda, Air Asia, dan maskapai lainnya yang memiliki sistem poin. Maka poin tersebut bisa ditukarkan dengan berbagai fasilitas, salah satunya adalah penginapan hotel.

7. Sharing hotel dengan teman
Cara yang terakhir ini bisa Anda lakukan jika pergi liburan berramai-ramai bersama teman, contohnya dengan Anda memesan kamar double bad seharga Rp 600.000, maka jika Anda berbagi kamar dengan 2 orang teman lainnya membuat Anda hanya perlu membayar Rp 200.000 saja. Sehingga dengan memanfaatkan sharing Anda dapat memangkas biaya hotel yang harus dikeluarkan.*

Berita Terkait