Trending
7 Spot Senja Elok di Kota Jakarta

7 Spot Senja Elok di Kota Jakarta

Sabtu, 31 Maret 2018 13:09 Eris Kuswara destinasi


Koropak.co.id - Sebagai kota yang sibuk, Jakarta seringkali dianggap oleh sebagian orang kurang memadai untuk liburan. Selain ke mana-mana harus tegar menghadapi kemacetan, dan disana juga isinya gedung pencakar langit semua. Sehingga ke manapun mata memandang, hanya akan ada beton dan aspal saja, maka tidak mengherankan untuk menikmati sunrise dan sunset yang indah, membuat mereka yang tinggal disana mengajukan cuti dan liburan ke luar kota.

Padahal untuk liburan ke luar kota tersebut tentunya bukanlah hal yang mudah, karena selain mengajukan cuti kerja yang membutuhkan waktu, ditambah lagi biaya yang dikeluarkan juga lumayan menguras isi kantong. Akan tetapi ternyata di Kota Jakarta terdapat beberapa spot yang mempunyai pemandangan yang tidak kalah indahnya, sehingga hal tersebut membuat Anda yang tinggal di Jakarta, tidak harus ke luar kota untuk bisa menikmati momen senja.

1. Pelabuhan Sunda Kelapa
Letak dari pelabuhan Sunda Kelapa ini ternyata tidak terlalu jauh dari Museum Fatahillah. Dahulu, pelabuhan ini merupakan salah satu pelabuhan utama di Indonesia, namun sekarang Sunda Kelapa ini bisa Anda jadikan lokasi untuk menikmati pemandangan yang apik matahari tenggelam di sela-sela perahu pinisi yang terparkir jika Anda datang ke sana pada sore hari menjelang senja. Selain itu sambil menunggu senja tiba, Anda bisa berjalan-jalan ke Museum Bahari ataupun nongkrong di kafe-kafe terdekat.

7 Spot Senja Elok di Kota Jakarta2. Monas
Untuk mengunjungi salah satu ikon dari kota Jakarta ini, pilihlah momen yang tepat yakni di sore hari, karena biasanya para pengunjung diperbolehkan untuk naik hingga ke titik paling atas monas. Namun untuk melihat senja yang indah, Anda juga tidak diharuskan sampai ke sana. Cukup dari luar, Anda tetap bisa melihat senja di Jakarta yang merona menjadi latar Monas yang gagah.

Hal yang menariknya di saat malam, sekitar Monas pun akan ramai dengan para pedagang mulai dari makanan hingga pernak-pernik. Sehingga hal tersebut sangat cocok untuk Anda sekalian berbelanja setelah menikmati senja.

3. Wahana Taman Impian Jaya Ancol
Seaside Suki merupakan restoran Thailand yang terletak di Taman Impian Jaya Ancol dan lokasinya juga langsung menghadap laut. Dengan begitu sangat cocok bagi kamu Anda yang lapar akan sunset sambil menikmati hidangan yang berkonsep all you can eat ini. Setelah Anda seharian refreshing di berbagai wahana di Ancol, tempat ini juga bisa dijadikan sebagai tempat mengisi bersama pasangan, berkumpul bersama teman, atau melakukan momen hangat bersama keluarga.

4. SKYE Bistro & Lounge
SKYE ini dikenal juga sebagai restoran mewah yang terdapat di Kota Jakarta dan lokasinya yang berada di rooftop Menara BCA yang terdiri dari 56 lantai, pastinya juga menjadikan tempat ini begitu istimewa. Dengan mengambil konsep restoran indoor dan outdoor yang dilengkapi dengan kolam renang, SKYE menyajikan berbagai hidangan western.

Dari sana pastinya Anda sendiri tidak hanya bisa melihat matahari terbenam saat senja tiba, tetapi juga bisa melihat Jakarta dari ketinggian di malam hari. Namun harus diingat juga untuk bisa masuk ke restoran ini terutama di bagian outdoor, Anda harus memakai baju rapi dan formal.

5. Lobbyn Sky Terrace Kemang
Apabila SKYE terlalu mahal, Anda bisa juga untuk berkunjung ke Lobbyn Sky Terrace yang ada di rooftop Favehotel Kemang. Restoran yang berkonsep modern simpel ini termasuk rooftop bar yang lumayan hits di kalangan anak muda. Dikarenakan disana sajiannya bervariasi dari masakan Indonesia hingga western. Pada bagian outdoornya, Anda bisa menikmati proses matahari tenggelam dan Jakarta di kala malam. Selain itu harganya yang ditawarkan pun tergolong masih terjangkau untuk ukuran rooftop restaurant.

6. Kawasan Hutan Manggrove Pantai Indah Kapuk
Jakarta memang identik dengan cuaca yang gerah dan panas, tetapi jika Anda berada di kawasan Hutan Mangggrove Pantai Indah Kapuk (PIK) mungkin akan membuat Anda lupa jika kawasan tersebut masih terletak di Jakarta. Suasananya yang adem, sejuk, dan hijau sangat cocok sekali dipakai sebagai tempat pelarian sejenak dan lokasi Hutan Manggrove ini dekat dengan pantai sehingga Anda juga bisa menikmati sunset yang nggak kalah menariknya dari daerah lainnya.

Selain itu, disana Anda juga bisa menyusuri kawasan bakau dengan perahu. Meskipun harga sewanya cukup lumayan, tetapi bisa terbayarkan setelah Anda menyusuri kawasan bakau tersebut dan bisa dilewati bersama teman-teman ataupun keluarga.

7. Pantai Mutiara Pluit
Apabila Anda mendengar kata Pluit, mungkin yang akan Anda bayangkan adalah banjir karena kawasan ini juga memang dikenal sering terkena dampak bencana banjir. Namun jangan salah, ternyata di Pluit juga Anda bisa menikmati momen sunset yang indah sekali tepatnya di Pantai Mutiara. Meskipun pantainya sendiri tidak berpasir, akan tetapi Anda bisa duduk di pinggir pembatas pendek dan melihat proses matahari tenggelam. Saat malam tiba, Anda juga bisa menikmati cahaya lampu dari Baywalk Mall yang terpantul di atas air laut.*

Berita Terkait