Trending
Tugu Galuh Saksi Peringatan Hari Kartini

Tugu Galuh Saksi Peringatan Hari Kartini

Rabu, 25 April 2018 11:12 Dede Hadiyana komunitas


Koropak.co.id - Semangat juang para pahlawan terdahulu harus tertanam dalam diri setiap generasi muda penerus bangsa. RA Kartini menjadi salah satu pahlawan wanita di Indonesia yang memiliki semangat juang tiada akhir.

Kawasan wisata Kawah Gunung Galunggung tepatnya di Tugu Galuh, para siswa Pecinta Alam SMAN 6 Tasikmalaya yang menamai diri Felis Tigris mengadakan kegiatan camping ceria dalam rangka memperingati Hari Kartini Sabtu (21/4/2018) dengan tema Kartini Day.

Dengan rangkaian acara yang dimulai dari bedah sejarah RA Kartini, lomba baca puisi, ramah tamah atau biasa disebut sharing berbagi pengalaman sesama penggiat alam bebas dan diakhiri dengan operasi bersih (Opsih) sepanjang bibir Kawah. Kegiatan ini diikuti lebih dari 30 peserta dari berbagai Siswa Pecinta Alam (Sispala) dan komunitas pecinta alam yang ada di Tasikmalaya.

Tugu Galuh Saksi Peringatan Hari Kartini"Para peserta sangat antusias dalam kegiatan ini, karena mereka, khususnya para peserta wanita, dapat menjadi sosok Kartini Muda. Bukan hanya kaum Adam yang bisa berjuang menggapai puncak, tetapi kaum hawa pun harus bisa," ucap Kevin Cahya sebagai ketua pelaksana.

Selain meningkatkan tali silaturahmi, kegiatan ini juga memberi wawasan terhadap kegiatan di alam bebas dan membangun kembali semangat dan ketangguhan jiwa Kartini terhadap Kartini-Kartini muda.

"Semoga para wanita yang dikatakan lemah, bisa membuktikan bahwa lembah, gunung, kawah, dan puncak bisa di jelajahi oleh kaum wanita, ya merekalah para Kartini Muda," tambah Kevin.

Sementara itu, salah seorang peserta, Yulfa Amalia mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut.

"Acaranya seru dan menyenangkan, karna dengan adanya kegiatan kemarin bisa menambah teman dan keluarga baru. Diharapkan berkegiatan di alam bebas ini bisa sering diadakan," ujar Yulfa.*

Penulis : Willy Dhea Rinjani
Editor : Dede Hadiyana

Berita Terkait