Trending
Meriah, Gelaran Panggung Raksa Budaya

Meriah, Gelaran Panggung Raksa Budaya

Sabtu, 12 Mei 2018 14:33 Dede Hadiyana Tradisi


Koropak.co.id - Musisi balada Tanah Air sekaligus Duta Baca Nasional, Ferry Curtis tampil memukau di hadapan hadirin dalam gelaran Panggung Raksa Budaya yang dihelat di Bukit Situ Gede, Jumat (11/5/2018) malam.

Musisi balada asal Bandung itu membawakan beberapa lagu ciptaannya yang sarat akan pesan moral, seperti Sahabat Cahaya, Aga Kareba (Kumaha Damang), dan Ilalang Terbakar.

Terlebih dalam lagu bertajuk Ilalang Terbakar, musisi yang pernah tampil di hadapan Presiden RI, Joko Widodo itu menyampaikan pesan penderitaan anak Palestina yang merindukan kedamaian, dan meringis akan penderitaan yang harus diterimanya.

Meriah, Gelaran Panggung Raksa BudayaAcara yang dimulai pukul 19.00 WIB itu diawali dengan penampilan apik seni tradisional karinding dari grup Karinding Katarak Paseh. Disambung dengan pembacaan puisi Benyamin Pasha dan Nina Minareli.

Menutup gelaran, Ferry Curtis yang tampil featuring dengan pemain biola, Ivan berhasil membawa penonton hanyut dalam keseruan musikalisasi pesan moralnya.

Tujuan gelaran yang digagas Komunitas Satu Arah bersama Komunitas Cermin Tasikmalaya ini adalah untuk menggelorakan kembali aktivitas di obyek wisata Situ Gede yang mulai surut. Di samping itu, juga sebagai pembuka ruang komunikasi publik yang nantinya bisa menjadi media silaturahmi dan tukar pendapat bagi masyarakat Situ Gede.

Meriah, Gelaran Panggung Raksa BudayaPanggung Raksa Budaya yang akan dijadikan sebagai agenda rutin setiap bulan juga menjadi gerakan untuk memberikan ruang ekspresi bagi para seniman dan budayawan di Kota Tasikmalaya khususnya.

Dari keseluruhan tujuan digelarnya Panggung Raksa Budaya, menjadi sebuah harapan obyek wisata Situ Gede dapat kembali mendapat atensi wisatawan sehingga akan kembali ramai, yang multiplier effectnya turut menyentuh ekonomi masyarakat sekitar kawasan.*

Selanjutnya : Ferry Curtis Tampil di Panggung Raksa Budaya

Penulis : Dede Hadiyana

Berita Terkait