Trending
Plaza Asia Berikan Pelatihan Karyawan Musiman

Plaza Asia Berikan Pelatihan Karyawan Musiman

Kamis, 24 Mei 2018 15:35 Eris Kuswara belanja


 

Koropak.co.id - Plaza Asia yang beralamat di Jalan HZ Mustofa Nomor 326 Kota Tasikmalaya, Kamis (24/5/2018) mengadakan program pelatihan yang diikuti oleh Pramuniaga, SPG, SPB musiman divisi fashion dan supermarket Plaza Asia serta Asia Toserba Cihideung.

Dengan bertempat di Graha Asia lantai 2, program pelatihan bertajuk It's Tentastic Reach Up ini membekali karyawan dengan pembinaan standar pelayanan kepada konsumen.

Program pelatihan yang diikuti oleh 200 orang yang meliputi karyawan musiman dari Plaza Asia dan Asia Toserba Cihideung ini digelar untuk melatih pramuniaga, SPG dan SPB musiman yang tergabung di divisi fashion serta supermarket Plaza Asia dan Asia Toserba Cihideung sebelum mereka bekerja dan terjun ke lapangan.

 

Plaza Asia Berikan Pelatihan Karyawan Musiman

 

Chief HRD Plaza Asia Tasikmalaya, Bonnie Hastuti Yuniasih mengatakan para peserta pelatihan juga rata-rata mayoritas lulusan SMA, sehingga mereka belum mengetahui dunia kerja yang sebenarnya. Sehingga program pelatihan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk memberikan ilmu, wawasan serta bagaimana cara kerja di toko, berinteraksi dengan konsumen, memajang dan membungkus barang. Bahkan mereka juga harus mengetahui barang yang kadaluwarsa sampai dengan menyambut konsumen mulai dari toko buka hingga tutup.

"Mereka harus benar-benar tahu semua materi yang diberikan disini dikarenakan para konsumen juga tidak mengetahui mereka adalah karyawan musiman, dan mereka adalah bagian dari keluarga besar Asia Group. Sehingga mereka juga harus benar-benar memberikan citra yang baik untuk perusahaan kita," kata Bonnie.

 

Plaza Asia Berikan Pelatihan Karyawan Musiman

 

Baca pula : Plaza Asia Gelar Kembali Pelatihan Karyawan

 

Sementara itu, kata Bonnie, Asia Group juga tidak membedakan antara karyawan musiman dengan senior, namun mungkin yang membedakannya adalah karyawan senior sudah pernah sering dilatih dengan memberikan beberapa kali pelatihan sedangkan untuk karyawan musiman baru kali ini saja.

"Harapan kami, para karyawan musiman bisa memberikan totalitasnya dalam bekerja sehingga kami bisa memilih pramuniaga, SPG dan SPB musiman untuk menjadi karyawan tetap. Mudah-mudahan mereka juga betah memberikan kontribusi, dedikasi kepada perusahaan kita," ujarnya.*

 

Berita Terkait