Trending
Jelang Mudik ke Kampung Halaman

Jelang Mudik ke Kampung Halaman

Kamis, 24 Mei 2018 16:27 Eris Kuswara TravelTips


 

Koropak.co.id - Bagi Anda yang telah memiliki rencana untuk berlibur ke kampung halaman, tidak ada salahnya untuk mengetahui keadaan rute pejalanan untuk menghindari kemacetan. Namun apabila terjebak dalam kemacetan, ataupun melakukan perjalanan yang jauh, tentu kenyamanan adalah modal utama agar tidak risau dalam perjalanan. Untuk itu persiapkan kendaraan Anda agar nyaman digunakan dalam perjalanan bersama keluarga. Lalu persiapan matang seperti apa yang harus dilakukan sebelum berkendara?

1. Lakukan Tune Up
Untuk membantu kendaraan Anda tetap prima selama perjalanan berlangsung, lakukanlah Tune Up pada mesin mobil Anda ke bengkel ataupun tempat service mobil yang Anda percaya. Karena hal kecil seperti AC pun harus diperhatikan dalam perjalanan jauh, untuk menghindari panas terik kala terjebak kemacetan.

2. Bersihkan Interior dan Exterior
Dalam melakukan perjalanan jauh, kebersihan jangan sampai terlupakan karena bagaimanapun juga akan mengganggu kenyamanan apabila terdapat jamur pada kaca, dan jangan sampai terdapat sampah basah yang menyebabkan mobil Anda tercium aroma tidak sedap.

3. Cek Kelengkapan Surat Berkendara
Surat Surat Izin dan Keterengan Berkendara sangat berperan penting dalam kelangsungan berkendara agar tidak terjadi hal yang merepotkan dalam perjalanan Anda, seperti terkena tilang pada operasi lalu lintas.

 

Jelang Mudik ke Kampung Halaman

 

4. Kesehatan Jasmani dan Rohani
Kebugaran fisik dan ketenangan rohani merupakan yang yang penting juga, kesehatan fisik dalam perjalanan jauh sangat diharuskan untuk menghindari kecelakaan dan hal yang tidak diharapkan lainnya, jangan lupa terhadap ketenangan rohani, jangan sampai menyetir kendaraan ataupun berkendara jauh dalam keadaan tertekan atau stres.

5. Persiapkan kotak P3K
Melakukan perjalanan jarak jauh membutuhkan banyak antisipasi perjalanan salah satunya dengan menyiapkan kotak P3K , setidaknya untuk mengatasi hal yang tidak di inginkan sebelum mendatangi tempat rujukan. jangan lupa membawa obat obatan seperti pencegah mual dan pusing.

Dengan melakukan beberapa keperluan dan persiapan sebelum mudik ke kampung halaman, pastikan kebutuhan selama perjalan Anda terlengkapi, sehingga perjalanan Anda akan tenang, aman, dan nyaman, serta selamat sampai tujuan.*

 

Berita Terkait