Trending
Kantor Teater Jakarta Tampil Besok Malam

Kantor Teater Jakarta Tampil Besok Malam

Sabtu, 26 Mei 2018 14:08 Dede Hadiyana Tradisi


Koropak.co.id - Kantor Teater Jakarta bersama Komunitas Cermin Tasikmalaya akan menghelat pertunjukkan teater dengan mengangkat cerita "Fermentasi Hujan dalam Sepatu". Pertunjukkan akan digelar di Sanggar Komunitas Cermin Tasikmalaya, Jalan Pemuda Nomor 2A Gang Apolo Kota Tasikmalaya, Minggu (20/5/2018) mulai pukul 20.00 WIB.

Ketua Komunitas Cermin Tasikmalaya, Ashmansyah Timutiah menuturkan pementasan teater "Fermentasi Hujan dalam Sepatu" dari Kantor Teater Jakarta, akan dimeriahkan dengan pementasan Rampak Perkusi dari Komunitas Cermin Tasikmalaya, dan baca puisi oleh Nisa Amelia dari Teater Cagur UPI Tasikmalaya, dan Reihan Setiawan dari Komunitas Cermin Tasikmalaya.

 

Kantor Teater Jakarta Tampil Besok Malam

 

"Kegiatan akan kita rangkaikan dengan workshop teater pada Senin (28/5/2018) dan Selasa (29/5/2018). Kita harapkan para siswa dan mahasiswa yang aktif di eskul kesenian bisa ikut workshop ini sebagai pembekalan materi tentang berkesenian teater," ucap Acong, sapaan akrab Ashmansyah.

Sementara itu, kata Acong, digelarnya pementasan teater dari Kantor Teater Jakarta merupakan upaya yang terus digalakan Komunitas Cermin Tasikmalaya untuk membangun ruang-ruang publik sebagai ruang interaksi komunikasi masyarakat.

"Saya juga selalu berfikir bahwa kesenian bisa dilakukan di mana saja kapan saja. Oleh sebab itu, pementasan teater dari Kantor Teater Jakarta ini menjadi motivasi dan kesatuan visi bahwa berkesenian bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja," tuturnya.

Sebetulnya, ujar Acong, jauh sebelum perencanaan pementasan teater dari Kantor Teater Jakarta, Komunitas Cermin Tasikmalaya sudah mempunyai agenda bulanan, yakni "Malam Minggu Berbudaya".

"Namun agenda tersebut sempat tertunda selama kurang lebih 4 tahunan. Saat ini, kami tengah membangunnya kembali. Nah, adanya Kantor Teater Jakarta ke sini dan akan main di sini, menjadi spirit bagi kami untuk kembali membuka agenda-agenda bulanan Komunitas Cermin Tasikmalaya," kata Acong.*

 

Selanjutnya : Pementasan Teater Fermentasi Hujan dalam Sepatu

 

Berita Terkait