Trending
Ratusan Warga Ikuti Rembug Duduluran

Ratusan Warga Ikuti Rembug Duduluran

Senin, 28 Mei 2018 12:15 Didit Fauzi Tradisi


Koropak.co.id - Sabtu (26/05/2018) Majelis Ilmu Maiyah Lingkar Daulat Malaya menghelat acara Rembug Duduluran di Aula Pendopo Lama Kabupaten Tasikmalaya. Dalam kegiatan yang diikuti ratusan warga se-Kota Tasikmalaya itu, diangkat tema tentang Manggih Bungah Kapanggih yang artinya ketika ketika bertemu dengan satu sama lain, akan dirasa bahagia dan segala permasalahan akan hilang.

Dalam kegiatan tersebut, seniman Sujiwo Tejo hadir menampilkan musikalisasi puisi. Rembung Duduluran merupakan acara untuk meleburkan tekad, menyatukan komitmen masyarakat untuk bersatu padu untuk Indonesia yang bersinergi dan mempunyai rasa percaya diri.

Ratusan Warga Ikuti Rembug DuduluranKetua Pembina Asta Mekar Tomi menuturkan acara Rembug Duduluran di meriahkan oleh Karinding, Band The Panas Tiris, Kolaborasi dari Mbah Sujiwo Tejo dengan Sanggar Seni Asta Mekar, Paduan Suara Mahasiswa Unsil, Sanggar Seni Katumbiri, dan UKM Seni Musik Unsil.

Perwakilan panitia acara Rembug Duduluran, Riki bangga acara dapat diikuti ratusan warga. Dia berharap ke depannya bisa bersama lagi, lebih bisa merembugkan lagi rasa persaudaran.

"Alhamdulillah antusiasme dari seluruh warga Tasikmalaya dan sekitarnya sangat luar biasa, dalam mengikuti acara ini dari tahap awal sampai akhir," kata Riki.*

Penulis : Didit Fauzi

Berita Terkait