Trending
Plaza Asia Kembali Gelar Pelatihan Karyawan Musiman

Plaza Asia Kembali Gelar Pelatihan Karyawan Musiman

Kamis, 31 Mei 2018 14:40 Eris Kuswara belanja


 

Koropak.co.id - Dalam meningkatkan kinerja serta kualitas pelayanan terhadap konsumennya, Plaza Asia Tasikmalaya yang beralamat di Jalan HZ Mustofa Nomor 326 Kota Tasikmalaya, Kamis (31/5/2018) kembali mengadakan pelatihan Karyawan, Karyawati, pramuniaga, SPG, SPB dan juga kasir musiman yang meliputi Plaza Asia Tasikmalaya dan Asia Toserba Cihideung.

Dengan bertempat di Meeting Room Lantai 2 Plaza Asia Tasikmalaya, program pelatihan tersebut diikuti sebanyak 85 orang peserta yang terbagi dari berbagai divisi baik dari Plaza Asia Tasikmalaya maupun Asia Toserba Cihideung.

Chief HRD Plaza Asia Tasikmalaya, Bonnie Hastuti Yuniasih mengatakan program pelatihan ini merupakan angkatan yang ketiga dan serangkaian acara ini sengaja dilaksanakan untuk memberikan materi kepada karyawan musiman tentang bagaimana kinerja setiap hari yang dilakukan dalam menghadapi konsumen dari mulai toko buka hingga tutup.

 "Bagaimana aktivitasnya, greetingnya, sampai dengan tanda-tanda lagu yang harus disampaikan baik pada internal maupun penyambutan kepada konsumen, itu semua kami sampaikan pada program pelatihan kali ini," kata Bonnie.

 

Plaza Asia Kembali Gelar Pelatihan Karyawan Musiman

 

Baca pula : Plaza Asia Berikan Pelatihan Karyawan Musiman

Dikatakan Bonnie, semua karyawan yang mengikuti pelatihan ini merupakan karyawan musiman yang hanya dipakai hingga malam takbir saja, namun jika mereka memiliki kinerja yang bagus maka kontrak mereka pun akan diperpanjang.

 "Materi yang disampaikan kali ini meliputi bagaimana cara menyambut konsumen, cara membungkus barang, memajang barang, bahkan mendeteksi barang-barang yang rusak, tidak layak jual dan harus memiliki kualitas yang bagus," ucapnya.

 Ditambah lagi penyampaian materi bagaimana cara menyajikan barang kepada konsumen bahkan juga faktor kebersihan sendiri dijalani di Plaza Asia Tasikmalaya dan Asia Toserba Cihideung seperti halnya menyapu, mengepel, menyiapkan modal untuk kasir karena itu semua bagian dari pelayanan yang juga telah disampaikan dalam program pelatihan kali ini.

 

 

Plaza Asia Kembali Gelar Pelatihan Karyawan Musiman

 

Baca pula : Plaza Asia Gelar Kembali Pelatihan Karyawan

 

"Harapan kami setelah diberikan materi ini, para karyawan musiman dapat mengimplementasikan serta menjalankan kinerjanya sesuai dengan roll atau divisinya masing-masing karena setiap job desk divisinya juga berbeda-beda," ujarnya.

 Bonnie juga berharap, para karyawan musiman tersebut senang dan antusias dalam mendapatkan ilmu dari Plaza Asia Tasikmalaya. Karena hal ini juga sebagai jangka panjang apabila mereka kedepan akan bergabung dengan Asia Group, maka setidaknya sudah ada gambaran atau wacana bagaimana kinerja di Plaza Asia Tasikmalaya dan Asia Toserba Cihideung.

"Rencana ke depannya juga pastinya kita akan mengadakan acara seperti ini secara berkesinambungan dan juga konsisten, sehingga jika sudah kita pun akan memberikan pelayanan atau training-training lebih kepada service excellent kepada kasir tetap," tuturnya.*

 

Baca pula : Plaza Asia Adakan Pelatihan Siswa Prakerin

Berita Terkait