Trending
Milangakala ke-8 KPG PA Wanapa

Milangakala ke-8 KPG PA Wanapa

Selasa, 03 Juli 2018 10:11 Dede Hadiyana komunitas


Koropak.co.id - Keluarga Pendaki Gunung Pecinta Alam (KPG PA) Wanapa menggelar hari jadi (milangkala) ke-8 tahun yang dihelat di lingkungan SMKN Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya Sabtu (30/6/2018).

Dengan mengusung tema "Riung Mungpulung Mageuhkeun Tali Silaturahmi Duduluran", acara milangkala tersebut tentunya untuk mempererat tali persaudaraan antar angkatan serta antar sesama penggiat alam bebas se-Tasikmalaya.

KPG PA Wanapa yang berdiri sejak 30 juni 2010 yang dideklarasikan oleh KPA Gempara di Gunung Sawal Kabupaten Ciamis. Diawali dengan 6 orang perintis dengan nama angkatan Pundak Banyu, Siswa Pecinta Alam (Sispala) SMKN Rajapolah sudah beregenarasi 8 angkatan hingga sekarang.

Baca pula :
- Jungle Ghost Sang Penjelajah Rimba
- LJSK Jelajah Gunung Galunggung

Dihadiri lebih dari 40 orang tamu undangan sesama penggiat alam mulai dari Gendewata, Gempara, LJSK, Kamapala, Parahita, Felis Tigris, Kompaks, serta Kelopak yang ikut serta memeriahkan gelaran milangkala ke-8 tersebut.

Ketua pelaksana Dindin menuturkan, acara milangkala tersebut bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan sesama pecinta alam dan sangat berterima kasih kepada para pendahulu serta para tamu undangan yang sudah menyempatkan untuk menghadiri acara ini.

"Alhamdulillah, saya selaku ketua pelaksana sangat bersyukur atas apa yang diraih oleh Wanapa sampai tahun ke-8 ini. Semoga Wanapa bisa lebih maju dan berkembang seperti apa yang dicita-citakan," katanya.

Milangakala ke-8 KPG PA Wanapa

Hal senada disampaikan pula oleh Pembina Wanapa Dely Saepul Anwar S.Pd dalam sambutannya, berterima kasih atas kehadiran para undangan.

"Tentunya tidak ada kesuksesan yang terjadi selama 8 tahun berjalan seperti sekarang ini, tanpa adanya doa dari rekan-rekan sesama pecinta alam semua," katanya.

Acara inti Milangkala ke-8 tahun Wanapa yang berlangsung dengan simbolis memotong tumpeng yang diwakili oleh salah seorang perwakilan dari KPA Gempara beserta beberapa anggota Wanapa lainnya dan dilanjutkan dengan doa bersama untuk kemajuan KPG PA Wanapa.

Perwakilan dari KPA Gempara Herdi yang akrab disapa Bulus mengungkapkan, ucapan selamat kepada Wanapa selaku organisasi satu wilayah di Rajapolah, serta lebih meningkatkan lagi intensitas komunikasi dengan Gempara atau organisasi lainnya.

Baca pula :
- KPGBS Indonesia Ekspedisi ke Puncak Tertinggi NTB
- Tugu Galuh Jadi Saksi Peringatan Hari Kartini
- KPGBS Gelar Pelatihan Survival Dasar

"Intinya dalam acara Milangkala ini umunya kepada seluruh pecinta alam yang ada di Tasikmalaya khususnya untuk Wanapa agar semakin bermanfaat untuk bangsa, negara, dan agama terutama untuk lingkungan sekolah," ujarnya.

Acara pun dilanjutkan dengan hiburan musik dari Sanggar Seni Nagara Injuk Rajapolah serta dari beberapa tamu undangan yang ikut memeriahkan sesi hiburan. Mengakhiri rangkaian acara dengan berdoa dan berfoto bersama kemudian dilanjutkan dengan Musofahah mengingat suasana yang masih hangat dengan hari raya Idulfitri.*

Berita Terkait