Trending
Edukasi Anak Tentang Alam dan Lingkungan

Edukasi Anak Tentang Alam dan Lingkungan

Kamis, 05 Juli 2018 10:33 Dede Hadiyana info-dan-tips


Koropak.co.id - Liburan bersama keluarga dapat dijadikan sebagai solusi untuk menghilangkan rasa bosan. Dengan berlibur, Anda dan keluarga dapat meninggalkan sejenak segala rutinitas harian yang membuat pikiran stres. Menghabiskan waktu dengan berbagai aktivitas yang berbeda dari biasanya bersama keluarga, tentunya akan menciptakan suasana baru yang menyenangkan.

Ini akan terdengar kurang menarik, terutama bagi Anda yang sering berlibur ke tempat yang ramai dan belum pernah melakukannya bersama keluarga. Akan tetapi, jika semua direncanakan dengan matang, maka liburan ini dapat menghilangkan kebosanan dan membuat Anda dan keluarga memiliki semangat baru saat kembali melakukan aktivitas seperti biasanya.

Baca pula : Pesona Padang Rumput di Punggung Gunung Papandayan

Edukasi Anak Tentang Alam dan Lingkungan

Salah satu aktivitas liburan di luar rumah yang berbeda yakni Camping di alam bebas. Kegiatan yang satu ini akan sangat disukai oleh anak-anak, apalagi jika Anda memiliki keahlian dalam menyusun sebuah acara Camping yang seru bagi mereka.

Hal tersebut dilakukan oleh keluarga kecil asal Kota Tasikmalaya. Pasangan Gita Chrismei Jaya dan Itha Purnama Sari bersama buah hatinya Raka Raditya Putra Purnama yang masih berusia 2 tahun untuk memilih liburan dengan Camping di kawasan wisata Buffalo Hill Garut.

Memberikan pengalaman dan dunia baru yang menyenangkan apalagi liburan dengan Camping dapat memberikan edukasi terhadap anak langsung dengan media alam.

Baca pula :
- LJSK Edukasi Tanpa Henti
- Tidak Ada Kondisi Darurat Apabila Siap

Selain memperkenalkan tentang alam dan lingkungan, Camping keluarga ini dapat memberikan pelajaran kepada anak bagaimana caranya bekerja sama, menjaga alam sekitar, serta memperlihatkan keindahan dunia.

Edukasi Anak Tentang Alam dan Lingkungan

Menikmati waktu bersama dengan menyiapkan segala hal ketika berkegiatan dialam bebas, kemudian memberi kesempatan pada anak-anak untuk membantu menyiapkan segala perlengkapannya.

Jika ingin suasana yang lebih seru, maka Anda bisa mengundang anggota keluarga yang lainnya, tentu akan menyenangkan bagi Anda sekeluarga menikmati liburan yang berbeda bersama dengan mereka.

Baca pula : Persiapkan Hal Berikut Sebelum Mendaki

Liburan bisa dilakukan kapan saja, terutama setelah Anda dan keluarga menikmati segudang rutinitas yang membosankan. Anda dapat menikmati liburan menyenangkan dengan cara yang berbeda.

Baiknya, diskusikan dengan semua anggota keluarga dan susun rencananya serta nikmati liburan bersama yang berkualitas yang membuat Anda dan keluarga bahagia.*

Berita Terkait