Trending
Meriah, Gelaran Rock Opera Anak Desa Disambut Antusias

Meriah, Gelaran Rock Opera Anak Desa Disambut Antusias

Senin, 16 Juli 2018 17:13 Didit Fauzi Tradisi


Koropak.co.id - Ikatan Musisi Penyanyi Pencipta Lagu (IMPALA) Tasikmalaya menggelar ajang seru bertajuk Rock Opera Anak Desa yang dihelat di Gedung Kesenian Tasikmalaya, Jalan Lingkar Dadaha Nomor 18 Kota Tasikmalaya, Sabtu (14/7/2018).

Ajang musik opera tersebut dimeriahkan dengan penampilan para musisi Tasikmalaya yang legendaris. Tercatat Wawan Ingwi, Tedi Kameshwara, Pakong, Ugun, Khrisna, Asep Ajem, Andi Ibo, Muldan Sphinx'86 memeriahkan gelaran yang dimulai pukul 19.30 WIB tersebut.

Ketua Pelaksana, Doni Romdoni menuturkan Rock Opera Anak Desa merupakan sebuah pementasan drama musikal yang menampilkan kolaborasi musik dengan opera dengan
menyuguhkan tema positif yang memotivasi anak muda untuk selalu berkarya.

Baca : Fermentasi Hujan dalam Sepatu Bawa Pesan Mendalam

Meriah, Gelaran Rock opera Anak Desa Disambut Antusias


"Rock Opera Anak Desa pernah sukses pada tahun 1983. Kali ini, kita bangkitkan kembali. Alhamdulillah, gelarannya berjalan sukses. Penampilan Rock Opera Anak Desa kali ini mengangkat story karya Dedi Rewok, dengan lagu oleh Rahmat Doank, sutradara Abah Udan, dan musik karya Sphinx'86 dengan arrangement Wawan Ingwie," katanya.

Ke depan, kata Doni, akan menggelar lagi event serupa dengan acara yang lebih besar dan lebih spektakuler lagi.

"Kami harapkan ada dukungan dari berbagai pihak, terutama pemerintah daerah. Kami berkreasi bukan sekedar hiburan, tapi juga ada unsur edukasinya," katanya.

Baca pula : Ratusan Warga Ikuti Rembug Duduluran

Doni juga berpesan bagi para generasi muda Tasikmalaya untuk terus berkarya, dan berani menampilkan karya terbaiknya.

"Yuk kita berkarya, tampilkan karya terbaik kita. Berikan kontribusi positif untuk diri sendiri, dan masyarakat," ucap Doni.*

Berita Terkait