Trending
FKPAT Siap Sambut HUT RI ke-73

FKPAT Siap Sambut HUT RI ke-73

Senin, 16 Juli 2018 17:57 Dede Hadiyana komunitas


Koropak.co.id - Forum Komunikasi Pecinta Alam Tasikmalaya (FKPAT) bersiap menyambut HUT RI dengan menggelar upacara bendera pada 17 Agustus 2018. Serta pengibaran Sang Saka Merah Putih 1000 meter di sepanjang bibir Kawah Gunung Galunggung.

Hal itu tercetus dalam rapat Kepengurusan FKPAT di Sekretariat FKPAT tepatnya di Gedung Gelora Muda Mudi (GGM) Dadaha Kota Tasikmalaya, Sabtu (14/7/2018). Dengan mengusung tema Semangat Pecinta Alam Berkobar, Merah Putih Berkibar yang merupakan semangat kebangsaan dari generasi muda pencinta alam Tasikmalaya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan upacara HUT RI yang selama ini dilaksanakan oleh FKPAT sudah berjalan dengan baik, namun untuk tahun sekarang atas inisiatif pengurus khususnya ketua pelaksana, bahwa upacara bendera harus ada yang berbeda, yang tentunya sesuatu hal yang positif.

Ketua Pelaksana, Padly M.F yang akrab disapa Cingkrud menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk memperingati serta memeriahkan kemerdekaan Indonesia oleh generasi-generasi muda, dan juga menjadi ajang silaturahmi sesama penggiat alam bebas khususnya di Tasikmalaya.

"Untuk kegiatan tahun ini memang sedikit berbeda dari tahun lalu, karena kita akan mengibarkan bendera merah putih 1000 meter di sepanjang bibir Kawah Gunung Galunggung dengan berbagai rangkaian acara lainnya," katanya.

FKPAT Siap Sambut HUT RI ke-73


Baca : FKPAT Bukan Sebatas Forum Silaturahmi

Persiapan untuk acara HUT RI ini sudah dimulai sejak pertengahan bulan Juni kemarin antara lain survei lokasi kegiatan yang akan dijadikan tempat acara berlangsung dan berbagai hal yang bersangkutan dengan kegiatan tersebut.

Pengurus juga sudah mulai memasarkan kaos kegiatan yang bukan hanya untuk penggiat alam bebas saja, namun dapat dipesan oleh masyarakat umum. Dengan membeli kaos kegiatan tersebut, secara tidak langsung sudah ikut mensukseskan acara ini.

Ketua FKPAT Mamat menambahkan pengibaran bendera merah putih 1000 meter ini membuat bangga dan senang atas inisiatif dari rekan-rekan pengurus. Bersama yang lain di luar kepengurusan, pihaknya siap mendukung guna terlaksanya acara tersebut.

Mamat berharap, pengibaran bendera terpanjang ini tidak hanya menjadi kegiatan para pecinta alam saja, akan tetapi bisa melibatkan banyak pihak serta masyarakat secara umum.

"Mudah-mudahan acara nanti tidak hanya menjadi kebanggaan para pecinta alam, akan tetapi bisa menjadi salah satu kegiatan yang bisa mendorong peningkatan pariwisata di Tasikmalaya," katanya.*

 

Baca pula : FKPAT Gelar Aksi Pungut Sampah

Berita Terkait