Trending
Festival Marawis Plaza Asia Segera Digelar

Festival Marawis Plaza Asia Segera Digelar

Kamis, 19 Juli 2018 14:31 Eris Kuswara Tradisi


 

Koropak.co.id - Bersiaplah, akhir pekan di akhir Agustus 2018 mendatang, Plaza Asia Tasikmalaya yang beralamat di Jalan HZ Mustofa Nomor 326 Kota Tasikmalaya akan menghelat event seru bertajuk Festival Marawis yang juga digelar dalam rangka menyambut Hari Raya IdulAdha 1439 Hijriah.

Rencananya, Festival Marawis akan digelar di Ground Floor Plaza Asia pada 26 Agustus 2018 mendatang.

Ketua Pelaksana sekaligus Staff Promotion & Event Plaza Asia Tasikmalaya, Effry A. Yusuf mengatakan Festival Marawis ini menjadi yang pertama kali dilaksanakan oleh Plaza Asia. Selain itu, lomba ini juga digelar dengan tujuan untuk melestarikan kesenian tradisional religi yakni marawis.

Baca : Chalwanka Sapa Warga Sumedang

"Tujuan lainnya, sebagai syiar dan dalam rangka menyambut hari raya IdulAdha 1439 Hijriah yang segera tiba. Dengan adanya acara ini, diharapkan semakin banyak orang yang mengenal marawis, karena mungkin selama ini yang mereka tahu hanyalah nasyid atau musik religi," kata Effry.

Dikatakan Effry, Festival Marawis ini juga sebagai wadah bagi para peserta untuk menyalurkan bakatnya di bidang Marawis. Lomba ini juga bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar peserta, baik dari sekolah maupun Pondok Pesantren.

"Festival Marawis ini sendiri terbuka untuk umum, dengan tim minimal berisikan 10 orang dan maksimal 12 orang serta harus membawakan 1 lagu marawis bebas. Untuk hadiah yang kami sediakan sendiri mulai dari uang tunai serta berbagai bingkisan menarik dari sponsor," ujarnya.

Persyaratan untuk mengikuti lomba, kata Effry, peserta cukup mengisi formulir pendaftaran yang ada di bagian CSO Plaza Asia dengan membayar pendaftaran sebesar Rp 100 ribu per grup. Selang 1 hari sebelum acara, akan diadakan technical meeting untuk ketentuan Festival Marawis.

Baca : Pasanggiri Tari jaipong 7 Plaza Asia

"Untuk juaranya nanti akan kami ambil juara 1,2 dan 3, kemudian juara harapan 1,2 dan 3 serta juara favorit. Sementara untuk pendaftarannya sudah mulai dibuka dari Rabu (18/7/2018). Kami harapkan segera mendaftar sebab jumlah pesertanya dibatasi hanya 30 grup saja," ucapnya.

Effry juga berharap acara ini akan sukses, lancar dan diminati banyak peserta agar ke depannya Plaza Asia bisa menjadikan acara ini sebagai acara tahunan yang akan dilaksanakan setiap tibanya Hari raya IdulAdha.*

Baca pula : Inilah Agenda Seru di Plaza Asia

Festival Marawis Plaza Asia Segera Digelar

Berita Terkait