Trending
Safaride To Garut di Gelar Sore Ini

Safaride To Garut di Gelar Sore Ini

Jum'at, 20 Juli 2018 15:24 Dede Hadiyana komunitas


 

Koropak.co.id - Terlepas dari lingkungan pesantren, baik di lingkungan perkampungan maupun di perkotaan, sangat disayangan akan sepinya Masjid ketika melaksanakan Sholat Subuh berjamaah.

Di Kota Tasikmalaya sendiir telah terbentuk sebuah komunitas Bikers Subuhan, yakni gabungan dari berbagai komunitas motor yang mempunyai niat yang sama untuk berhijrah tanpa menghilangkan hobi menunggangi roda dua.

Awalnya, tujuan dari komunitas Bikers Subuhan ini ingin merubah Mindset masyarakat terhadap komunitas atau geng motor yang selama ini dikenal anarkis, brutal, dan negatif di mata masyarakat.

Baca : 20 Club Motor Bersih-bersih Alun-alun Kota Tasikmalaya

Safaride To Garut di Gelar Sore Ini


Ketua Bikers Subuhan H. Uki menuturkan, sudah hampir delapan bulan, di setiap Sabtu digelar kegiatan berkeliling masjid untuk melaksanakan shalat Subuh berjamaah, terutama masjid-masjid yang jemaahnya sedikit.

"Ini pekan yang ke-33, berarti sudah delapan bulan berjalan. Alhamdulillah, jumlah anggota yang tergabung dalam kegiatan ini sangat antusias, karna kami mengajak juga masyarakat dari luar untuk bergabung dengan tanpa syarat apapun," katanya.

Setelah beberapa pekan hanya berkeliling di masjid-masjid dalam kota. Ada beberapa anggota yang mengajukan untuk mencari suasana baru sambil refreshing, maka ditentukanlah Safaride to Garut menjadi tujuan pertama kegiatan Bikers Subuhan di luar Kota Tasikmalaya.

Kegiatan Safaride to Garut ini dimulai dengan berkumpul di Kantor Madinah Iman Wisata, sore ini, Jumat (20/7/2018). Dilanjutkan perjalanan untuk melaksanakan Sholat Subuh berjamaah di Masjid Kampung Kubang Desa Cihurip Kecamatan Cihurip Kabupaten Garut.

Baca : Kota Tasikmalaya Dibanjiri Kingers Se-Indonesia

Safaride To Garut di Gelar Sore Ini


Salah seorang anggota Taufik Rahmat mengatakan, Bikers Subuhan sudah terbentuk juga di beberapa kota besar seperti Palembang, Lampung, Bekasi, Bandung, Makasar, Yogyakarta, Medan dan kota-kota besar lainnya.

"Kegiatan kami tidak hanya subuhan saja, untuk acara kajian kami jadwalkan di malam Rabu Ba'da Isya yang bertempat di Barkoff Cafe Perum Cisalak Kota Tasikmalaya dengan tema Ngopiturahmi," ujarnya.

Adapun rekan-rekan dari XTC hijrah, Brigez, Bikers Specialist, dan Mantan Narapidana Tasik (Manasik) sering ikut serta di acara "Ngopiturahmi".

Baca : Byonic Tasikmalaya Gelar Musywil

Inisiator acara, H. Uki berharap kegiatan yang dilakukannya senantiasa ada dalam ridho Allah SWT serta dapat mengajak rekan-rekan lainnya lebih banyak lagi untuk bergabung dan bersilaturahmi di jalan Allah SWT.

"Besar harapan kami agar rekan-rekan bisa bergabung dan semoga kami diberi kesabaran dan ketabahan agar kami tetap bisa istiqomah dalam menjalankannya. Dan juga dijauhkan dari sifat ria, sombong dan takabur," ucapnya.*

Berita Terkait