Trending
Galunggung dan Karangtawulan Akan Ditata Ulang

Galunggung dan Karangtawulan Akan Ditata Ulang

Rabu, 25 Juli 2018 19:37 Clara Aditia destinasi


Koropak.co.id - Kabupaten Tasikmalaya terus berbenah di berbagai sektor, termasuk sektor pariwisata. Demikian dikatakan Staf Ahli Pengembangan dan Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya, Safari Agustin kepada Koropak di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam, Jalan Noenoeng Tisna Saputra, Cilolohan Kota Tasikmalaya, Rabu (25/7/2018).

Dikatakan Safari, yang menjadi prioritas utama dari program pengembangan tersebut adalah pengembangan obyek wisata Galunggung dan Karangtawulan. Adapun yang menjadi pertimbangan Galunggung adalah letak geografisnya yang sangat strategis, yang diapit oleh dua wilayah Kabupaten dan Kota Tasikmalaya. Sehingga akan berdampak ekonomis bagi kedua wilayah tersebut.

"Tasikmalaya terdapat banyak hotel dan penginapan, mulai dari kelas melati hingga hotel berbintang,sehingga banyak alternatif, baik bagi wisatawan lokal maupun asing. Begitu juga dengan wisata kulinernya. Beragam makanan yang terkenal bisa dipilih oleh para wisatawan yang berkunjung ke sana," katanya.

Baca : Warna-warni Air Terjun Galunggung

Sedangkan yang menjadi pertimbangan pengembangan Karangtawulan, kata Safari, Jabar Selatan akan dibangun infrastruktur, yang disambut pembangunan Jawa Selatan akan dibangun mulai dari Banyuwangi sampai Sukabumi Pelabuhan Ratu yang didanai oleh pemerintah pusat.

Galunggung dan Karangtawulan Akan Ditata Ulang

 

"Kita akan bangun jalan dan jembatan, sehingga seluruh kabupaten akan terkoneksi," katanya.

Sedangkan dalam waktu dekat, tepatnya Sabtu (28/7/2018) akan didirikan Adventure Jeep Tourisme di kawasan obyek wisata Galunggung yang akan dibuka oleh Bupati Tasikmalaya, H Uu Ruzhanul Ulum.

Baca : Karang Tawulan Tasikmalaya

"Semoga ini menjadi awal yang baik bagi industri pariwisata Tasikmalaya, sebagai kebangkitan destinasi wisata di Priangan Timur. Tentunya kita akan melibatkan berbagai instansi seperti Dinas Pariwisata, Indag, Pekerjaan Umum, Tarkim, serta Perhutani," ucap Safari.

Ke depan, kata Safari, pemerintah juga akan menata berbagai fasilitas umum, terutama masalah kebersihan, penginapan, hingga keramahan para pedagang di sekitar obyek wisata agar para pengunjung betah berlama-lama tinggal di Tasikmalaya.*

 

Berita Terkait