Trending
Berdirinya XTC Tasik Utara Kabupaten Tasikmalaya

Berdirinya XTC Tasik Utara Kabupaten Tasikmalaya

Jum'at, 10 Agustus 2018 16:26 Eris Kuswara Komunitas


 

Koropak.co.id - Berbicara mengenai Exalt To Creativity (XTC), mungkin banyak yang mengenal komunitas ini sebagai geng motor berandalan, senang membuat kerusuhan, melakukan tindak kriminal serta berbagai hal negatif yang merugikan masyarakat. Namun kini XTC kini mulai merubah image negatif tersebut dan beralih menjadi organisasi kemasyrakatan untuk bisa menjadi lebih baik lagi.

Salahsatunya adalah XTC Tasik Utara yang berada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. XTC Tasik Utara ini berdiri pada 30 Desember 2017 dengan tujuannya untuk merubah stigma negatif dari warga khususnya di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya serta turut membantu masyarakat dan berbagai program pemerintah dalam hal positif.

Ketua XTC Tasik Utara, Jibril mengatakan XTC Tasik Utara memiliki beberapa Perwakilan Anak Cabang (PAC) yang tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya meliputi PAC Pagerageung, PAC Ciawi, PAC Sukaresik, PAC Jamanis, PAC Rajapolah, PAC Kadipaten dan PAC Cisayong.

Baca : Mengenal Komunitas Exalt To Creativity

 

"Kinerja kami sendiri yaitu dengan mengadakan berbagai kegiatan sosial seperti bakti sosial dengan melaksanakan pemungutan sampah dan kegiatan kerohanian seperti membuat jadwal pengajian dengan berlokasi di Pondok Pesantren Abu Dzar Kabupaten Tasikmalaya," kata Jibril.

Ditambahkan Jibril, di dalam XTC Tasik Utara ini, banyak sekali berbagai potensi yang dimiliki oleh masing-masing anggota yang terbagi dalam beberapa bagian mulai dari otomotif, kesenian dan olahraga.

"Untuk potensi yang dimiliki anggota XTC Tasik Utara di bidang olahraga meliputi Taekwondo, Bandung Karate Club (BKC), serta XTC Fighting. Kemudian di dalam bidang kerohaniannya, alhamdulillah terdapat anggota XTC Tasik Utara yang berpotensi memiliki bakat dalam bidang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)," ucapnya.

 

Berdirinya XTC Tasik Utara Kabupaten Tasikmalaya

 

Jibril juga mengatakan untuk merubah brand image negatif yang kebanyakan masyarakat menganggap XTC sebagai geng motor dengan berusaha mengadakan berbagai kegiatan positif dan bermanfaat untuk masyarakat, contohnya dengan mengadakan berbagai seminar, gotong royong dan berbagai kegiatan lainnya yang bisa mengubah image atau kepercayaan masyarakat sedikitnya bisa dipandang lebih baik lagi.

"Hal itu semua akan membuat XTC tidak lagi di cap sebagai geng motor, melainkan telah hijrah ke sesuatu yang positif dan lebih baik lagi. Ditambah lagi hal tersebut bisa menjadi sebuah bukti bahwa kami benar-benar telah berubah ke jalur yang lebih baik," ujarnya.

Baca : Apresiasi Movements XTC Tasik Utara

 

Dikatakan Jibril untuk berbagai kegiatan positif yang sering dilakukan oleh XTC Tasik Utara seperti Gerakan Pungut Sampah (GPS), pengajian bersama masyarakat dan berbagai kegiatan lainnya yang dapat bermanfaat untuk masyarakat. Bahkan menanggapi kejadian yang baru-baru ini terjadi di Lombok, XTC Tasik Utara juga berencana mengumpulkan donasi untuk disumbangkan kepada korban dari bencana alam tersebut.

"Ya, alhamdulillah pas waktu kejadian kami berhasil mendapatkan informasi tentang kejadian gempa bumi di Lombok dan langsung mengadakan rapat dengan tujuan untuk mencari donasi dan nanti hasilnya juga akan dikirimkan langsung ke orang-orang yang benar-benar membutuhkan disana," katanya.

Sebelumnya juga, kata Jibril, XTC Tasik Utara mengadakan donasi untuk korban bencana alam yang terjadi di Kuningan dengan mengirimkan bantuan sejumlah uang, makanan instant, dan pakaian yang masih layak pakai.

"Saya berharap mungkin tidak jauh karena kami juga masih dipandang sebelah mata oleh masyarakat, maka tolong XTC beserta rekan-rekan XTC serta masyarakat membantu dan membina menjalurkan XTC ke jalur yang lebih baik. Semoga semua rekan-rekan XTC se-Kota dan Kabupaten Tasikmalaya bisa berjalan di jalur yang positif dan berguna bagi masyarakat banyak," tutupnya.*

 

Baca pula : XTC Tasik Utara Siap Peringati HUT RI ke-73

Berita Terkait