Trending
XTC Tasik Utara Siap Peringati HUT RI ke-73

XTC Tasik Utara Siap Peringati HUT RI ke-73

Jum'at, 10 Agustus 2018 16:36 Eris Kuswara Komunitas


 

Koropak.co.id - Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73, Exalt To Creativity (XTC) Tasik Utara di wilayah Kabupaten Tasikmalaya menggelar seminar tentang Bahayanya penyakit HIV/AIDS yang akan dilaksanakan pada Minggu (12/8/2018) mendatang.

Kegiatan yang didukung penuh oleh pemerhati komunitas, Siti Noor Assyami Laili atau yang akrab disapa Ceu Yemi ini, turut bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Tasikmalaya serta Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya yang meliputi Puskesmas Ciawi dan Pagerageung.

Penanggungjawab Kegiatan Seminar HIV/AIDS XTC Tasik Utara, Jajang Gustian Nurjaman yang akrab disapa Jibril menuturkan, berdasarkan rencana, kegiatan tersebut akan dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Ruhimat, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto dan perwakilan dari masing-masing Kecamatan dan desa yang ada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

"Untuk target peserta, dari XTC sendiri yang akan datang kurang lebih 200 orang serta mayoritas berbagai klub motor hampir mencapai 150 orang. Namun untuk target dari seminar ini, masih ditujukan untuk para pemuda dan pemudi khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya dan umumnya se-Priangan Timur," kata Jibril.

 

XTC Tasik Utara Siap Peringati HUT RI ke-73

 

Baca : Apresiasi Movements XTC Tasik Utara

 

Dalam kesempatan yang sama Ketua Pelaksana Kegiatan Seminar HIV/AIDS XTC Utara, Muhamad Saepudin menuturkan latar belakang diadakannya seminar ini dikarenakan XTC Tasik Utara juga sering mengadakan kegiatan seminar HIV/AIDS.

"Sebenarnya, kami, XTC Tasik Utara mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan dan KPA di Kabupaten Tasikmalaya, bahwa ada yang terkena HIV/AIDS. Sebagai upaya preventif, kami adakan kegiatan seminar ini. Kami akan mengungkapkan beberapa materi tentang penyakit tersebut agar masyarakat mengetahui apa yang disebut dengan penyakit HIV AIDS. Dalam seminar tersebut juga kami lebih ke menyosialisasikan tentang bagaimana pencegahannya dan lainnya," kata Saepudin.

Saepudin berharap bagi XTC Tasik Utara khususnya di wilayah Tasik Utara, jangan sampai ada orang yang terkena HIV/AIDS. Pada umumnya dengan mengadakan kegiatan seminar ini, setidaknya masyarakat menjadi lebih tahu dengan yang namanya penyakit HIV/AIDS.


Baca pula : Bahayanya Games Kekerasan untuk Anak

Berita Terkait