Trending
Apresiasi Movements XTC Tasik Utara

Apresiasi Movements XTC Tasik Utara

Jum'at, 10 Agustus 2018 16:57 Eris Kuswara Komunitas


 

Koropak.co.id - Pemerhati komunitas, Siti Noor Assyami Laili menilai kegiatan seminar HIV/AIDS yang digelar XTC Tasik Utara merupakan langkah hijrah (movements) positif yang ditunjukan XTC Tasik Utara.

Kegiatan yang menjadi agenda rutin XTC Tasik Utara dengan menggandeng para penggiat peduli HIV/AIDS itu, dinilainya sangat bermanfaat sebagai upaya preventif terhadap bahaya HIV/AIDS.

"Alhamdulillah kegiatan ini terus dijadikan program regular. Berarti ini menunjukkan makin tumbuhnya kesadaran, kepedulian, dan kebutuhan generasi muda atas pengetahuan, dan konten lainnya yang berkaitan dengan HIV/AIDS," katanya.

Dikatakan Ceu Yemi, sikap ini merupakan salah satu goal yang diperjuangkan oleh para penggiat peduli HIV/AIDS.

"Saya secara pribadi bangga dan bersyukur atas movements para genersi muda dan masyarakat. Perlu menjadi catatan bahwa segala hal, memiliki dua sisi, baik dan buruk. Ibarat buah yang telah membusuk, justru menyimpan benih dan bibit yang akan menghasilkan buah berkualitas baik," tuturnya.

Baca : XTC Tasik Utara Siap Peringati HUT RI ke-73


Ceu Yemi berpesan, galilah kebaikan dari hal yang dianggap sebaliknya.

"Mari bersama belajar untuk membaca diri kita lebih dulu sebelum menghujat lainnya, paling tidak berikan apresiasi positif atas pergerakan dan perubahan baik, sekecil apapun yang dilakukan pihak lain. Karena kebaikan akan tetap jadi kebaikan, apalagi jika itu dilaksanakan dengan benar. Terimakasih untuk para penggiat peduli HIV/AIDS dan rekan-rekan XTC Tasik Utara atas konsistensi ini. Semoga makin berkah," katanya.

 

Apresiasi Movements XTC Tasik Utara

 

Ceu Yemi menceritakan sejak awal mengenal XTC Tasik Utara, ada sisi positif yang membuatnya tertarik untuk mendampingi, dan mengarahkan agar anggota XTC Tasik Utara senantiasa melaksanakan kegiatan di jalur yang positif.

"Mereka punya potensi, mereka punya bakat, terpenting mereka punya keinginan yang kuat. Spirit inilah yang kita sambut. Seminar HIV/AIDS ini merupakan bukti kepedulian mereka terhadap lingkungan sekitar, khususnya bidang kesehatan," kata Ceu Yemi yang juga merupakan Satgas KPAID Kabupaten Tasikmalaya Wilayah Kecamatan Pagerageung.

Baca : Berdirinya XTC Tasik Utara Kabupaten Tasikmalaya


Ceu Yemi menambahkan, hijrahnya XTC Tasik Utara menuju kegiatan-kegiatan positif menjadi sebuah spirit yang perlu diapresiasi. Kini, XTC Tasik Utara memiliki agenda rutin yang positif dengan menggelar pengajian, charity atau bakti sosial, serta menggelar seminar-seminar.

"Inilah yang musti kita apresiasi. Kita gunakan SENI, sentuhan nurani kita guna memacu mereka agar senantiasa teguh pada keputusan hijrah menuju jalan lurus. Susah sebetulnya merubah citra mereka dari kesan negatif geng motor, tapi ini bukti mereka bahwa mereka benar-benar hijrah," ujarnya.

Dikatakan Ceu Yemi, saat ini, mereka seolah menjadi orang-orang potensial yang tersisihkan. Padahal, kemampuan mereka di berbagai bidang patut diapresiasi. Ada dari mereka yang menjadi qori, ada yang berprestasi di bidang otomotif pula, ada yang memiliki kemampuan di bidang kesenian.

"Tinggal bagaimana kita melihat dan mengapresiasi mereka. Toh, mereka sudah berusaha membuktikan bahwa mereka manusia yang layak dimanusiakan, yang mereka buktikan dengan hijrahnya mereka ke kegiatan positif. Terlebih saat organisasi mereka disahkan sebagai organisasi masyarakat.*


Baca : Bahayanya Games Kekerasan untuk Anak

Berita Terkait