Trending
Generasi Muda Harus Terbebas dari Virus HIV/AIDS

Generasi Muda Harus Terbebas dari Virus HIV/AIDS

Senin, 13 Agustus 2018 16:12 Dede Hadiyana Komunitas


 

Koropak.co.id - Sebelumnya, Exalt To Creativity atau lebih dikenal dengan XTC ini adalah komunitas geng motor yang dicap negatif, kerap membuat kerusuhan, melakukan tindak kriminal, serta berbagai hal negatif yang merugikan masyarakat.

Namun sekarang, khususnya XTC Tasik Utara, sudah hijrah, merubah image negatifnya dan beralih menjadi organisasi kemasyarakatan untuk bisa menjadi lebih baik lagi bagi masyarakat.

Berbagai kegiatan positif pun menjadi program prioritas unggulan XTC Tasik Utara, termasuk dengan seminar HIV/AIDS di Gedung Olahraga (GOR) Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (12/8/2018).

Dalam kegiatan seminar HIV/AIDS tersebut, XTC Tasik Utara menggandeng Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Tasikmalaya dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya yang meliputi Puskesmas Ciawi dan Pagerageung.

 

Generasi Muda Harus Terbebas dari Virus HIV/AIDS

 

Baca : KPAID Kabupaten Tasikmalaya Apresiasi Kegiatan XTC


Ketua Pelaksana Kegiatan Seminar HIV/AIDS XTC Utara, Muhamad Saepudin menuturkan, latar belakang diadakannya seminar ini dikarenakan mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan dan KPA di Kabupaten Tasikmalaya, bahwa adanya warga yang terkena HIV/AIDS.

"Sebagai upaya preventif, kami adakan kegiatan seminar ini. Kami akan mengungkapkan beberapa materi tentang penyakit tersebut agar masyarakat mengetahui apa yang disebut dengan penyakit HIV AIDS. Dalam seminar tersebut juga kami lebih ke menyosialisasikan tentang bagaimana pencegahannya dan lainnya," katanya.

Dikatakan Saepudin, tujuan dari seminar HIV/AIDS sendiri untuk memajukan sebuah generasi muda khususnya di Desa Pagerageung di wilayah Tasikmalaya Utara ini bebas dari penyakit HIV/AIDS.

Saepudin berharap anggota dan rekan-rekan XTC ke depan menjadi agen membebaskan HIV/AIDS dari kalangan generasi muda.

"Biarkan negara ini terbebas dari HIV/AIDS. Dengan adanya kegiatan seminar ini, setidaknya masyarakat menjadi lebih tahu dengan yang namanya penyakit HIV/AIDS dengan menyosialisasikan tentang bagaimana pencegahan dan lainnya," ucapnya.

 

Generasi Muda Harus Terbebas dari Virus HIV/AIDS

 

Baca : Berdirinya XTC Tasik Utara Kabupaten Tasikmalaya


Seminar yang dihadiri oleh Muspika Desa Pagerageung, Kapolsek Pagerageung, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Tasikmalaya, Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya yang meliputi Puskesmas Ciawi dan Pagerageung, serta rekan-rekan XTC Limbangan dan Kota Tasikmalaya.

Kapolsek Pagerageung AKP Trisna SH menyampaikan terimakasih bagi segenap anggota XTC Tasik Utara. Apapun kegiatan yang dilaksanakan, harus menuju ke hal yang positif.

"Para orangtua yang mempunyai peranan penting, juga wajib memberikan arahan agar anak-anaknya menjadi lebih baik. Namun, hal tersebut tidak semudah membalikan telapak tangan. Semua harus dijalani secara perlahan, dengan menjalurkan mereka kearah positif agar benar-benar menjadi organisasi kemasyarakatan seperti yang kita harapkan," ujarnya.

Baca : XTC Tasik Utara Siap Peringati HUT RI Ke-73


Trisna berharap, kepolisian dapat bekerjasama dengan XTC Tasik Utara, khususnya di bidang keamanan dan dapat menjaga situasi serta memberikan dampak positif di lingkungan masyarakat sekitar.

"Keberadaan XTC, apalagi jika sedang bergerombol di jalan, harus dapat mengikuti aturan yang berlaku, tertib lalu lintas, dan tidak berkeliaran tengah malam agar mendapat simpati dari masyarakat," katanya.*

 

Baca pula : Mengenal Lebih Dekat XTC
Lihat Video : Danila Riyadi Sukses Mengguncang Ecofest

 

Berita Terkait