Trending
FKPAT Sukses Bentangkan Merah Putih 1000 Meter

FKPAT Sukses Bentangkan Merah Putih 1000 Meter

Sabtu, 18 Agustus 2018 17:30 Dede Hadiyana Komunitas


 

Koropak.co.id - Forum Komunikasi Pecinta Alam Tasikmalaya (FKPAT) telah sukses menggelar kegiatan upacara 17 Agustus disertai pengibaran Sang Saka Merah Putih sepanjang 1000 meter di sepanjang bibir Kawah Gunung Galunggung, Jumat (17/8/2018).

Upacara diikuti lebih dari seribu orang Pecinta Alam yang ada di Tasikmalaya, mulai dari Sispala, Mapala maupun KPA Umun serta dari rekan-rekan Pramuka, OSIS dan komunitas lainnya.

Hadir pula para pecinta alam dari luar Tasikmalaya dari berbagai daerah yang ada di Jawa Barat, Bandung , dan Jakarta. Sementara hadir pula rekan-rekan dari Gorontalo dan Jambi yang turut memeriahkan hari kemerdekaan dan pembentangan bendera.

Pelaksanaan upacara HUT RI yang dipimpin oleh Cepi Fadhil sebagai komandan upacara dan pemegang titik nol bendera 1000 meter tersebut, berjalan dengan baik.

Baca : Seorang Kakek Menangis Di Upacara HUT RI Di Karangpawitan


Ketua Pelaksana, Fadly MF yang akrab disapa Cingkrud menuturkan, kegiatan upacara ini bertujuan untuk memperingati serta memeriahkan kemerdekaan Indonesia oleh generasi-generasi muda, dan juga menjadi ajang silaturahmi sesama penggiat alam bebas, khususnya yang ada di Tasikmalaya.

 

FKPAT Sukses Bentangkan Merah Putih 1000 Meter

 

"Untuk upacara bendera tahun ini memang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, karena kita mengibarkan bendera merah putih 1000 meter di sepanjang bibir Kawah Gunung Galunggung, dilanjutkan dengan sharing tentang kepecintaalaman, dan diakhiri dengan gerakan sapu gunung," katanya.

Cingkrud berharap, dengan terselanggaranya acara tersebut, bisa memotivasi generasi pencinta alam dalam semangat kebangsaan dan kepencintaalaman itu sendiri.

"Berkaitan dengan hari kemerdekaan, tema kegiatan yang diusung adalah Semangat Pecinta Alam Berkobar, Merah Putih Berkibar. Tema tersebut merupakan semangat kebangsaan dari generasi muda Pencinta Alam Tasikmalaya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucapnya.

Baca : Walikota Syukuri Kemerdekaan Anugerah Bagi Bangsa

Ketua FKPAT Mamat Suhermat menambahkan, pengibaran bendera merah putih 1000 meter menjadi kebanggaan tersendiri. Selain bertepatan dengan momentum hari kemerdekaan, kegiatan ini juga menjadi ajang promosi pariwisata yang ada di Tasikmalaya.

Mamat berharap, pengibaran bendera terpanjang ini tidak hanya menjadi kegiatan para pecinta alam saja, akan tetapi bisa melibatkan banyak pihak serta masyarakat secara umum.

"Kegiatan ini dari tahun ke tahun diharapkan bisa lebih bervariatif lagi, serta bisa menjadi ajang promosi pariwisata di Tasikmalaya agar lebih di kenal oleh masyarakat luas," katanya.*

Baca pula : KKN STIE Yasa Anggana Bentangkan Bendera 300 Meter

Berita Terkait