Trending
Baraya Onthel Soreang Hadir di Festival Kendan

Baraya Onthel Soreang Hadir di Festival Kendan

Selasa, 18 September 2018 14:10 Dede Hadiyana Komunitas



Koropak.co.id - Suksesnya Festival Nuras Mandala Kendan yang digelar di Kampung Nenggeng Desa Citaman Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung, Minggu (16/9/2018) merupakan kerja keras seluruh panitia, yang didukung seluruh komunitas yang hadir dan ikut berpartisipasi. Dari sekian banyak partisipan yang hadir, salah satunya komunitas sepeda ontel yang menamai diri Baraya Onthel Soreang.

Komunitas Baraya Onthel Soreang akhirnya sampai ke lokasi Festival Nuras Mandala Kendan dengan menempuh perjalanan selama 8 jam dari Soreang, Kabupaten Bandung yang dimulai pada Sabtu (15/9/2018) pukul 19.00 WIB,

Wakil Ketua Baraya Onthel Soreang, Asep Kurnia mengatakan untuk kegiatan ini, Baraya Onthel Soreang sangat mendukung, dan mengapresiasi karena kegiatannya dapat berlangsung ramai dan mengasyikan. "Komunitas kami terbentuk sejak tahun 2010 lalu, dan saat ini beranggotakan lebih dari 82 anggota aktif dari soreang," tuturnya.

 

Baca : Bupati Bandung Apresiasi Festival Nuras Cai

 

Koropak.co.id - Baraya Onthel Soreang Hadir di Festival Nuras (2)

 

Baca : KIS Promosikan Iket Khas Sunda di Festival Kendan


Sebelumnya, Baraya Onthel Soreang juga kerap ikut serta berpartisipasi dalam beberapa kegiatan Gelar Budaya, dan acara seni lainnya. Dengan ikut serta dalam berbagai kegiatan seni, khususnya seni Sunda, menjadi upaya untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya Indonesia.

Dikatakan Asep, tujuan dibentuknya Baraya Onthel Soreang tidak lain adalah melestarikan dan mengenalkan sejarah mengenai sepeda antik atau sepeda ontel yang merupakan kendaraan tradisional sejak dulu, agar tertanam diingatan masyarakat, khususnya yang datang ke Festival ini.

"Harapan Kami tidak lain adalah suksesnya Festival ini, dan untuk kedepannya Festival ini dapat berjalan semakin meriah dan semakin banyak dikunjungi pengunjung," tuturnya.*


Baca : Disbudpar Dorong Desa Citaman Jadi Desa Wisata

Berita Terkait