Trending
Bioskop Terapung Segera Hadir di Purwakarta

Bioskop Terapung Segera Hadir di Purwakarta

Selasa, 25 September 2018 18:37 Didit Fauzi wahana



Koropak.co.id - Perkembangan zaman saat ini memang menghadirkan berbagai inspirasi unik dan menarik di tengah masyarakat, khususnya untuk Kabupaten Purwakarta yang segera melakukan inisiasi pembangunan bioskop untuk warga.

Lalu apa uniknya dengan bioskop tersebut? Bioskop yang merupakan inisiasi Pemerintah Kabupaten Purwakarta merupakan bioskop yang berada di atas kolam alias terapung di atas air, tentu menjadi hal yang sangat unik.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika memaparkan inspirasi Pemerintah tersebut bertempat di Bale Nageri, Jalan Gandanegara Nomor 25, Purwakarta, Senin (24/9/2018) kemarin.

Hasil survei dari beberapa lokasi yang dijajaki oleh Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Purwakarta, area Cikao Park, di Jalan Kawasan Industi Cikao, Jatiluhur, Purwakarta, merupakan lokasi terpilih untuk pembangunan tersebut.

"Kenapa disana? Pasalnya lokasi tersebut reprensentatif. Lahan inilah yang akan diproyeksi oleh pemkab setempat untuk pembangunan bioskop terapung, karena masih banyak menyediakan lahan kosong," ujar Anne.

 

Baca : Kiprah Bupati Purwakarta Bikin Publik Tercengang

 

Bioskop Terapung Akan Segera Hadir di Purwakarta (2)

 

Baca : Pemkab Purwakarta Sasar Wisman Timur Tengah

Konsep millenial kultural akan menjadi ciri khas gedung bioskop tersebut. Sisi modernitas konstruksi bangunannya tidak meninggalkan unsur kearifan lokal khas Purwakarta. Ornamen lain akan ditambahkan seperti air mancur, jadi sambil menunggu pemutaran film, warga bisa menonton air mancur dahulu.

Selain pembangunan bioskop, Inisiator Galeri Menong Purwakarta itu juga berencana membuat area untuk pemasaran produk industri kreatif di sekitar gedung bioskop dimana Produk yang utama yang akan dipasarkan adalah makanan khas Purwakarta.

Direktur Utama Cikao Park, Afrizal mengungkapkan dirinya sudah membangun komunikasi intensif dengan Pemkab Purwakarta. Menurutnya, manajemen Cikao Park siap merespon rencana yang sudah dibicarakan sejak lama.

"Keberadaan bioskop terapung pasti akan meningkatkan tingkat kunjungan ke Cikao Park. Terlebih, taman yang berlokasi di bekas tambang pasir , saat ini telah menjadi ikon baru pariwisata di Purwakarta," ujar Afrizal.*


Baca : Kado Purwakarta di Akhir Libur Sekolah

 

Berita Terkait