Trending
Ms. Amsterdam, Segera Singgah di Indonesia

Ms. Amsterdam, Segera Singgah di Indonesia

Selasa, 16 Oktober 2018 19:39 Rizal Amirullah wahana


Koropak.co.id - Setelah beberapa hari melalukan perjalanan dari Los Angeles, California USA, Ms. Amsterdam, kapal pesiar super mewah dari Holland America Group akan segera singgah di beberapa tempat di Indonesia. Termasuk di antaranya di Semarang pada 13 November 2018, dan di Bali pada 15 November 2018.

Dalam perjalanannya yang disebut Grand Asia Pacific Voyage, Ms. Amsterdam mengarungi lautan selama 82 hari perjalanan yang dimulai dari Los Angeles dan berakhir di Ft. Lauderdale pada 22 Januari 2019 mendatang.

Selama 82 hari perjalanan, Ms. Amsterdam singgah di Kamchatka, Jepang, China, Hongkong, Thailand, Singapure, Indonesia, dan Australia.

Perlu diketahui, kapal pesiar super mewah ini memiliki bobot 60.874 ton, dan dapat mengangkut 1.380 pemumpang dan 714 crew. Ms. Amsterdam memiliki panjang 238 meter, dengan kecepatan maksimal 24.5 knots/jam. Crew-nya berasal dari beberapa negara, bahkan adapula crew yang berasal dari Indonesia.

  

Koropak.co.id - Ms. Amsterdam, Segera Singgah di Indonesia (2)

 

Karena fasilitasnya yang sangat lengkap, Ms. Amsterdam mendapat peringkat bintang 5. Ms. Amsterdam juga dilengkapi radar yang dapat mendeteksi cuaca dua hari ke depan. Jadi jika ada badai, bisa terdeteksi sejak dini, dan bisa dihindari.

Ms. Asmterdam juga dilengkapi perangkat satelit, sehingga penumpang dan crew kapal dapat berkomunikasi melalui telepon dari kapal ke keluarga di rumah, atau chatting menggunakan internet, hingga menonton TV dari berbagai channel.

Dekorasi interior yang sangat mewah, dengan teknologi yang sangat brilian dimiliki Ms. Amsterdam. Seperti pada jam Planeto Astrolabium, yaitu jam satu-satunya di dunia yang bergerak tidak hanya menunjukan waktu, tapi dipadukan dengan pergerakan posisi bulan terhadap bumi, zodiak, dan rasi bintang di langit.

  

Koropak.co.id - Ms. Amsterdam, Segera Singgah di Indonesia (3)

 

Kepada Koropak, Hotel Director Ms. Amsterdam, Mr. Henk Mensink menuturkan Ms. Amsterdam menjadi primadona di Holland America, Group, yaitu group perusahaan kapal pesiar raksasa di Amerika.

"Hanya Ms. Amsterdam lah yang punya rute perjalanan Grand Asia Pacific, juga melakukan perjalan keliling dunia. Jika rute perjalanan Grand Asia Pacific memakan waktu 82 hari. sedangkan rute perjalanan keliling dunia memakan waktu 3 bulan 10 hari," kata Henk.

Grand Asia Pacific dari Ms. Amsterdam banyak sekali diminati. Alasannya, adalah untuk menikmati kemewahan fasilitas dari Ms. Amsterdam yang turut terbentuk karena service yang didapat dari crew Ms. Amsterdam.

"Kultur yang tercipta oleh para crew Ms. Amsterdam inilah yang membuat passenger selalu ingin kembali mengikuti cruise panjang di Ms. Amsterdam. Bahkan banyak passenger yang telah ikut cruise sampai lebih dari 2.000 hari," ujar Henk.*

 

Baca : Shop on Board, Toko Terapung Pusat Barang Berkelas

 

Berita Terkait