Trending
Shop on Board, Toko Terapung Pusat Barang Berkelas

Shop on Board, Toko Terapung Pusat Barang Berkelas

Selasa, 16 Oktober 2018 20:19 Rizal Amirullah wahana


Koropak.co.id - Berbincang perihal kemewahan Ms. Amsterdam, memang tiada hentinya. Kali ini, Koropak akan mengulas tempat belanja alias Shop on Board dari Ms. Amsterdam. Kepada Koropak Shop Manager Mr. Piere Holtzhausen menuturkan Shop on Board merupakan tempat belanja, sama halnya seperti di hotel darat. Barang-barang yang dijualnya pun hampir serupa, seperti parfum, perhiasan, pakaian, minuman, cemilan, perlengkapan rumah tangga, dan lainnya.

"Turut dijual pula barang-barang berkelas seperti berlian, batu mulia, jam tangan berkelas, dan aneka barang mewah lain yang tentunya dijamin keasliannya dengan sertifikat dan garansi," katanya.

Shop on Board hanya salah satu dari banyak sekali fasilitas yang ada di Ms. Amsterdam. Kapal pesiar yang juga disebut hotel terapung (floating hotel) itu mempunyai fasilitas umum, seperti restoran berkelas, kafe dan bar yang menyenangkan, spa, kolam renang, hingga arena bermain untuk anak anak.

Dekorasi interior yang sangat tinggi akan nilai seni membuatnya kian mewah. Terpampang hampir di setiap sudut ruangan dan di dinding, berupa hiasan patung, barang antik peninggalan beberapa abad lalu, lukisan indah, dan masih banyak lagi barang lain yang membuat Ms. Amsterdam kian terlihat super mewah.

Dekorasi interior yang sangat mewah tersebut, berpadu dengan teknologi yang dimiliki Ms. Amsterdam. Seperti pada jam Planeto Astrolabium, yaitu jam satu-satunya di dunia yang bergerak tidak hanya menunjukan waktu, tapi dipadukan dengan pergerakan posisi bulan terhadap bumi, zodiak, dan rasi bintang di langit.

  

Koropak.co.id - Shop on Board, Toko Terapung Pusat Barang Berkelas (2)

 

Adapula radar yang dapat mendeteksi cuaca dua hari ke depan. Jadi jika ada badai, bisa terdeteksi sejak dini, dan bisa dihindari. Ms. Asmterdam juga dilengkapi perangkat satelit, sehingga penumpang dan crew kapal dapat berkomunikasi melalui telepon dari kapal ke keluarga di rumah, atau chatting menggunakan internet, hingga menonton TV dari berbagai channel.

Ms. Amsterdem dilengkapi laundry yang siap melayani cuci pakaian penumpang, sprai, handuk, napkin, hingga ribuan baju tamu. Disediakan pula sarana ibadah, dengan adanya mushola, ada tempat ibadah untuk oikumene, hingga tempat ibadah agama budha.

Untuk melepas kepenatan bekerja, disediakan juga sarana permainan, fitness center, hingga acara makan seperti Ice Cream Night, Noodle Night, hingga pesta memperingati HUT kemerdekaan negaranya masing-masing.

 

 Koropak.co.id - Shop on Board, Toko Terapung Pusat Barang Berkelas (3)

 

Sementara itu, Enviromental Officer, Mr. Peter Tukker menuturkan berdasarkan undang-undang internasional kelautan, baik penumpang maupun crew kapal, tidak boleh membuang apapun ke laut.

"Oleh karna itu di Ms. Amsterdam ada manajemen khusus yang menangani sampah, yang diawasi oleh Enviromental," katanya.

Diberitakan sebelumnya, setelah beberapa hari melalukan perjalanan dari Los Angeles, California USA, Ms. Amsterdam, kapal pesiar super mewah dari Holland America Group akan segera singgah di beberapa tempat di Indonesia. Termasuk di antaranya di Semarang pada 13 November 2018, dan di Bali pada 15 November 2018.

Dalam perjalanannya yang disebut Grand Asia Pacific Voyage, Ms. Amsterdam mengarungi lautan selama 82 hari perjalanan yang dimulai dari Los Angeles dan berakhir di Ft. Lauderdale pada 22 Januari 2019 mendatang.

Selama 82 hari perjalanan, Ms. Amsterdam singgah di Kamchatka, Jepang, China, Hongkong, Thailand, Singapure, Indonesia, dan Australia.*

 

Baca : Ms. Amsterdam, Segera Singgah di Indonesia

Berita Terkait