Trending
Jampana Milenials Plaza Asia Raih Juara 3

Jampana Milenials Plaza Asia Raih Juara 3

Rabu, 17 Oktober 2018 21:18 Clara Aditia Mice



Koropak.co.id - Momentum HUT ke-17 Kota Tasikmalaya memang tidak akan pernah cepat memudar dari ingatan seiring dengan adanya Karnaval di Kota Tasikmalaya yang tak terlupakan, yang menjadi rangkaian kegiatan Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) 2018.

Kegiatan karnaval yang berlangsung Sabtu (13/10/2018), menjadi pusat perhatian pengunjung. Sebagai bentuk partisipasi, Plaza Asia Tasikmalaya hadirkan Jampana Millenials sebagai suguhan yang berbeda dan menghibur.

Kepada Koropak saat Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-17 Kota Tasikmalaya, Rabu (17/10/2018), Marketing & Promotion Manager Plaza Asia Tasikmalaya Lusy Sosilawati mengatakan penampilan Jampana Milenials dalam Karnaval TOF sukses raih penghargaan sebagai juara ke-3, yang diumumkan di Balekota Tasikmalaya dalam upacara peringatan HUT ke-17 Kota Tasikmalaya.

"Singkatnya, keunikan dari Jampana Milenials sendiri itu, kita menyuguhkan penampilan sebuah kolaborasi tradisional, modern dan budaya etnis," kata Lusy.

 

 

Koropak.co.id - Jampana Milenials Plaza Asia Meriahkan TOF (2)

 

Baca : Karnaval Meriahkan Grand Opening TOF 2018

 

Lusy menerangkan, Jampana Milenials merupakan suatu konsep yang saling menunjang khususnya di era globalisasi saat ini. Seiring dengan perkembangan zaman, kini demi mengangkat para petani, nelayan dan pengusaha UMKM juga sebagai penunjang agar pasar tradisional tetap eksis, maka pasar modern menciptakan sebuah produk tradisional menjadi kemasan yang menarik sesuai dengan masa kini.

Jampana Milenials dipersembahkan dengan tampilan simbol dari Teejay Waterpark yakni Perahu Hiu dengan diiringi oleh kolaborasi antara Barongsai Imut, Ponggawa, Akang dan Neng IBOM (Inner Beauty Of Mendong) juga Wanoja Geulis sembari membawa ragam hasil bumi dari tatar sunda, tentunya dengan tampilan modern.

Sedangkan bahan pembuatan IBOM merupakan lambang dari hasil kerajinan khas tatar sunda yakni mendong yang dijadikan wayang perempuan dan laki-laki sebagai tampilannya. Sedangkan barongsai merupakan budaya China yang sudah tidak asing di Tasikmalaya untuk dipertunjukan sebagai unsur kebersamaan dan keragaman budaya di Tasikmalaya.

 

 

Koropak.co.id - Jampana Milenials Plaza Asia Meriahkan TOF (1)

 

Baca : HUT Ke-17 Kota Tasikmalaya Jadi Momentum Penting

 

Perahu Hiu yang menjadi icon tersebut dihias dengan bordir khas produk Tasikmalaya, simbol Teejay Waterpark digunakan karena memang sudah menjadi wahana dan tempat wisata kebanggaan Kota Tasikmalaya yang dikenal secara Nasional.

Icon pembawa bendera yang mewakili Pemkot Tasikmalaya adalah Ponggawa, dimana TOF dan Plaza Asia saling mendukung motto Tasik Kreatif Tasik Resik. Dan sosok puteri sunda yang siap mengharumkan tatar sunda dalam segi kepintaran mengelola sebuah usaha dari nol menjadi bisnis yang berkembang di era milenials ini lah yang disebut Wanoja Geulis.*

 

Baca : HUT ke-17 Kota Tasikmalaya, Plaza Asia Raih 2 Penghargaan

 

 

Berita Terkait