Trending
Komunitas Cosplay Harus Tumbuh

Komunitas Cosplay Harus Tumbuh

Rabu, 07 November 2018 19:32 Clara Aditia destinasi



Koropak.co.id - Seiring dengan akan digelarnya Festival Jepang terbesar di Priangan Timur bertitel Bokutachi No Matsuri yang akan dihelat di Taman Wisata Karang Resik pada 6 Januari 2019 mendatang, pengelola Taman Wisata Karang Resik mengaku sangat mendukungnya.

Kepada Koropak, General Manager Taman Wisata Karang Resik, Iwan Lukmanul Hakim mengaku sangat mendukung diadakannya event yang digagas komunitas Kazoku Tasikmalaya dan Aliansi Cosplay Ciamis (Alchemist) tersebut.

Terlebih dengan skala event Priangan Timur yang diprediksi akan menjadikan event ini sebagai event terbesarnya para pecinta cosplay di wilayah Priangan Timur yang mencakup Kabupaten Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Pangandaran.

"Kami sangat mendukung event ini. Apalagi berkelas Priangan Timur. Bahkan, bisa dikatakan ini event cosplay pertama di Priangan Timur yang digelar di Taman Wisata Karang Resik. Kami sangat mendukungnya," katanya.

Dijelaskan Iwan, komunitas Cosplay ini harus didukung dan diberi ruang kreasi, sehingga mereka dapat menonjol, karena sebagian orang tidak tahu bahwa komunitas cosplay tidak hanya bisa dijadikan teman berfoto bersama, namun juga bisa memberikan penampilan yang menarik untuk dinantikan.

"Itulah kenapa kami mendukung event ini. Ada ciri khas yang bisa dipublish ke masyarakat. Harapan kami, untuk komunitas cosplay, semoga semakin melebarkan sayap, dan semakin dikenal luas," ujar Iwan.

 

Koropak.co.id - Komunitas Cosplay Harus Tumbuh

 

Baca : Cosplayer Tasikmalaya Gelar Syukuran

Sementara itu, diinformasikan sebelumnya bahwa Kota Tasikmalaya tengah bersiap menyambut gelaran Festival Jepang Bokutachi No Matsuri yang digelar komunitas Kazoku Tasikmalaya dan Aliansi Cosplay Ciamis (Alchemist) di Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya, pada 6 Januari 2019 mendatang.

Dalam event yang didukung penuh Koropak, Kabar Priangan, Radar Tasikmalaya, Jejak Jabar, Fokus Priangan, Media Formasi, Lollipop, Japanmusic ID, Cos Bdg serta beberapa radio ternama di Ciamis dan Tasikmalaya itu, akan digelar berbagai ajang seru, mulai dari Cosplay Competition, Photo Contest, Japan Song Cover, Design Character dan Dance Competition dengan total hadiah jutaan rupiah.

Untuk peserta yang tertarik mengikuti berbagai perlombaan tersebut, bisa mendaftarkan diri dengan menghubungi panitia, yakni Bangkit di nomor 0853-2302-2866 atau Erni di 0852-2339-6409.*

 

Baca pula : Wiro Sableng dan Cepot Kibarkan Bendera