Trending
Pertama Kali Naik Pesawat? Berikut Panduan Naik Pesawat Bagi Pemula

Pertama Kali Naik Pesawat? Berikut Panduan Naik Pesawat Bagi Pemula

Minggu, 18 November 2018 16:31 Eris Kuswara TravelTips


 

Koropak.co.id - Apakah kamu bingung apa saja yang harus dilakukan dan dipersiapkan ketika kamu baru pertama kalinya naik pesawat? Tenang, kamu tidak perlu bingung, apalagi panik karena takut tertinggal pesawat. Berikut Koropak telah menyiapkan tips dan panduan bagi kamu yang baru pertama kali naik peawat.

1. Bawa barang secukupnya
Poin yang pertama ini harus kamu perhatikan. Perlu diketahui, ada dua jenis bagasi yang terdapat di pesawat, yakni bagasi kabin dan bagasi tercatat. Agar tidak merepotkan, usahakanlah untuk membawa barang secukupnya. Jika bisa, jangan sampai masuk bagasi tercatat, karena ada aturan khusus bagi bagasi tercatat. Jika barang yang kamu bawa terlalu berat, pastinya kamu akan didenda.

2. Datang lebih awal
Bagi kamu yang baru pertama kali naik pesawat, jangan sekali-kali untuk berangkat dengan waktu yang mepet. Usahakan untuk datang satu atau dua jam sebelum berangkat agar kamu tidak ketinggalan pesawat.

3. Print tiket pesawat
Tiket pesawat ini memang bisa saja dikirim via email setelah kamu melakukan pembelian. Akan tetapi alangkah baiknya jika kamu print juga tiket tersebut untuk berjaga-jaga seandainya waktu check-in tiket di bandara, handphone-mu tiba-tiba eror atau tidak dapat mengakses email.

4. Jangan sampai salah terminal
Sebelum kamu berangkat menuju bandara, dianjurkan bagimu untuk mengetahui terlebih dahulu di terminal mana kamu harus turun karena jarak satu terminal ke terminal lainnya cukup jauh.

5. Lakukan check-in sesuai loket maskapai
Setelah kamu tiba di bandara dan melewati pemeriksaan keamanan, kamu diharuskan untuk melakukan check-in agar bisa mendapatkan boarding pass. Usahakan untuk tidak salah loket. Pilihlah loket yang sesuai dengan maskapaimu. Namun, jangan lupa juga untuk mempersiapkan identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan tentunya tiket pesawat yang sudah kamu beli.

6. Tunggu di gate keberangkatan
Pada boarding pass, kamu bisa menemukan informasi mengenai gate keberangkatan pesawatmu. Contohnya seperti gate F, atau gate H. Setelah kamu mengetahuinya, Segera untuk mencari gate itu dan tunggu pesawatmu di sana.*

 

Berita Terkait