Trending
Abah Bongkeng Berbagi Wawasan

Abah Bongkeng Berbagi Wawasan

Senin, 19 November 2018 16:33 Eris Kuswara Komunitas


Koropak.co.id - Komunitas Pendaki Gunung Balad Soekarno (KPGBS) Indonesia menggelar acara silaturahmi akbar sekaligus merayakan Dies Natalis KPGBS ke-7 tahun, Sabtu (17/11/2018) malam. Bertempat di Bumi Perkemahan Batu Kuda Kaki Gunung Manglayang, kegiatan tersebut berlangsung sarat makna dan penuh khidmat.

Peringatan Dies Natalis KPGBS yang dipimpin langsung oleh Komandan KPGBS Drs. Akuh Soekarno Muda tersebut turut dihadiri sang pendaki legendaris, Djukardi Adriana atau lebih akrab disapa Abah Bongkeng sebagai tamu kehormatan.

Dalam kegiatan tersebut, Abah Bongkeng memberikan pembekalan materi sekaligus pengalamannya yang sangat menginspirasi para anggota KPGBS. Kegiatan pun diakhiri dengan sesi tanya jawab dengan para anggota KPGBS.

 

Koropak.co.id - Abah Bongkeng Berbagi Wawasan (2)

 

Baca : KPGBS Gelar Pelatihan Survival Dasar

Kepada Koropak, Abah Bongkeng menilai Dies Natalis KPGBS sangat luar biasa, seiring tujuan mulianya untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota. Kegiatan Dies Natalis itu dinilai Abah Bongkeng dapat menjadi momentum yang tepat untuk menambah wawasan para anggota KPGBS Indonesia dalam hal pengetahuan tentang teknik hidup di alam terbuka.

"Kepada para pendaki Indonesia, saya berharap mereka bisa menjadikan kegiatan ini sebagai hal yang positif. Mereka juga harus selalu memperhatikan lingkungan di mana mereka berada agar kebersihannya senantiasa terjaga. Jadilah dirimu yang sebaik-baiknya dirimu, dan jadilah pendaki gunung yang mabrur," kata Abah Bongkeng.*

 

 

 

Berita Terkait